Warga Sumringah, Jalan Gembreng – Sidamulya Segera Direkonstruksi Pemkab Indramayu

Rasmin Dani

Indramayu – Kebutuhan warga akan jalan tampaknya memang sangat urgen. Hal ini juga dirasakan oleh warga Desa Sidamulya, Kecamatan Bongas, dan warga Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabuswetan atas keberadaan Jalan Gembreng – Sidamulya.

Jalan yang menghubungkan antara kedua desa tersebut kondisinya saat ini benar-benar butuh perbaikan. Sehingga warga yang melintasi jalan tersebut tidak mengalami sakit perut.

Kondisi ini dituturkan oleh salah satu pengguna jalan yang merupakan warga Desa Drunten Wetan, yakni Agus. Ia menuturkan hampir setiap hari melewati jalan tersebut, dan merasakan kondisi yang sangat tidak nyaman.

“Waduh, suka sakit perut kalau lewat jalan ini. Ibarat kalau orang melahirkan, mesti lahiran di jalan,” ungkap Agus, pada Minggu (9/6/2024).

Agus berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini secepatnya. Sehingga ia bersama ribuan warga lainnya bisa melewati Jalan Gembreng – Sidamulya dengan nyaman.

Harapan Agus ini sebetulnya sudah dalam perencanaan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menjelaskan Jalan Gembreng – Sidamulya segera dilakukan rekonstruksi.

“Segera dilakukan rekonstruksi. Sedang finalisasi persiapan pelaksanaan kegiatan,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat tersebut.

Yayat menjelaskan rekonstruksi Jalan Gembreng – Sidamulya ini menjadi bagian dari komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina untuk mewujudkan infrastruktur yang bagus di Indramayu.

Ia menambahkan, komitmen tersebut menjadi bagian yang integral dalam mewujudkan Indramayu Bermatabat yang bertujuan mewujudkan masyarakat Indramayu yang sejahtera.

“Kalau jalannya bagus, ekonomi pun lancar. Sehingga pendapatan masyarakat bisa meningkat,” tutupnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer