PT Ranadipraja Niaga Nusantara Jaga Mutu dalam Produksi Minyak Goreng Ramah di Kantong

SketsaIndonesia

sketsaindonesia – Indramayu, Tidak banyak yang tahu jika kualitas minyak goreng menentukan gurih, renyah, serta aroma makanan yang digoreng.

Penggunaan minyak goreng curah saat menggoreng makanan memang mampu menekan harga makanan tersebut, sehingga lebih terjangkau.

Namun hasil kerap tak bisa bohong. Makanan bisa kurang renyah, rasa juga tidak gurih, serta yang parah bakal berbau apek.

Minyak goreng yang baik dihasilkan oleh produksi dengan mesin bertekanan tinggi diatas empat bar. Semakin tinggi tekanannya, maka minyak yang dihasilkan semakin baik.

Proses pemisahan padatan dan penyaringan pada produksi minyak goreng yang baik dilakukan selama lebih dari dua puluh jam. Hal ini tak ditemukan pada pembuatan minyak goreng curah.

Belum lagi berbicara pemurnian minyak sehingga menghasilkan minyak goreng yang memiliki kualitas asam lemak bebas yang baik.

Maka menemukan minyak goreng terbaik adalah dengan melihat merek dan produsennya. Sebab dari sinilah semua rasa makanan yang digoreng itu berasal.

Salah satu produsen minyak goreng kenamaan, yakni PT Ranadipraja Niaga Nusantara (PT RNN) bisa menjadi contoh untuk hal ini.

PT RNN menjadi salah satu produsen minyak kemasan program pemerintah, yakni MinyaKita. Untuk masuk kedalam produsen minyak kemasan ini tentu tidak mudah.

Sebuah perusahaan harus memiliki izin yang komplit. Baik izin operasional perusahaan, standar operasional, sampai standar proses produksinya.

PT RNN telah memiliki itu semua. Dimulai dari sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untk produksi minyak goreng.

“Perusahaan kami telah berizin dan terstandar dengan paripurna untuk memproduksi minyak goreng,” ungkap Komisaris PT RNN, Fitri Wijayanti, pada Jum’at (27/10/2023).

Standarisasi ini mengharuskan sebuah produsen mesti membuat minyak sesuai dengan standar baku. Sehingga dengan standar ini, minyak goreng yang dihasilkan bermutu bagus.

Selain itu, PT RNN juga memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Izin ini yang membuat minyak goreng dari perusahaan ini bisa beredar di pasar.

Jika masuk kedalam manajemen perusahaan, PT RNN memiliki sertifikat ISO 9001. Sertifikat ini menjadi tanda bahwa PT RNN telah menerapkan manajemen yang baik didalam perusahaan tersebut dalam kaitannya memproduksi dan mendistribusikan minyak goreng.

Ada pula ISO 14001 yang menjadi tanda bahwa PT RNN merupakan perusahaan yang ramah terhadap lingkungan. Proses produksi minyak gorengnya tidak mencemari alam sekitar.

PT RNN juga memiliki ISO 45001 yang berarti perusahaan ini mampu menciptakan tempat kerja yang sehat dan aman, serta terlindung bagi karyawannya.

Terakhir, PT RNN memiliki ISO 22000. Sertifikat ini menjadi tanda bahwa perusahaan ini menerapkan rantai pasokan bahan pangan yang kuat.

Sertifikat tersebut penting bagi produksi komoditas pangan seperti minyak goreng. Sehingga hasil produknya tetap terjaga kualitasnya.

Untuk itulah mengapa produk minyak goreng dari PT RNN seperti RNN, RNI Nozzle, Ye Chai Zhen, dan MinyaKita mampu direspon oleh pasar secara positif.

Sebab kualitas makanan yang digoreng selalu ditentukan oleh kualitas minyak gorengnya. Jadi, sudahkan Anda menggoreng makanan dengan minyak goreng PT RNN.

Penulis : Saeful

Baca Juga:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer