Polytama Propindo Bakal Genjot Produksi Propylene di 2024

Saeful

Sketsaindonesia.id – Indramayu, PT Polytama Propindo telah mengungkapkan rencana pengembangan bisnisnya untuk tahun 2024. Perusahaan yang berfokus pada sektor propylene ini mendapat dukungan penuh dari Forkopimda Indramayu.

Menurut Presiden Direktur PT Polytama Propindo, Didik Susilo, rencana pengembangan bisnis perusahaan pada tahun mendatang melibatkan pembangunan ekspansi pabrik dan terminal jetty. Langkah ini diambil guna meningkatkan produksi propylene yang masih belum mencukupi kebutuhan nasional.

“Dalam tahun yang akan datang, kami berencana untuk memulai pembangunan terminal jetty. Ini merupakan langkah kami untuk meningkatkan produksi propylene yang masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan nasional,” kata Didik pada Rabu (27/12/2023) di Ruang Plant Site PT Polytama Propindo.

Didik menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya berkolaborasi dengan Pemkab Indramayu bersama Forkopimda agar pengembangan bisnis strategis ini dapat berjalan secara optimal. Hal ini juga bertujuan agar keberadaan PT Polytama Propindo terus menjadi bagian yang berkontribusi dalam masyarakat Kabupaten Indramayu.

Diketahui bahwa saat ini, PT Polytama Propindo telah menampung 613 pekerja, di mana 492 di antaranya adalah pekerja lokal, mencapai 80 persen dari total.

Selain rencana ekspansi bisnis, PT Polytama Propindo juga tengah aktif mengembangkan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Indramayu. Program-program seperti Taman Kehati, Ekoriparian Tjimanoek, Sehati, Batik Javing, dan Bang Pilo (Pindang Lombang) telah diterapkan.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya sinergi antara PT Polytama Propindo dan Pemkab Indramayu. Ia juga menyoroti dukungan yang diberikan kepada calon investor yang ingin berinvestasi di daerah tersebut.

Meski demikian, Nina menegaskan bahwa calon investor harus memperhatikan peraturan dan perijinan terkait, terutama terkait penggunaan tata ruang dan perlindungan lahan sawah serta lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Terkait dengan keamanan investasi, Kapolres Indramayu, AKBP. DR. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., menegaskan kesiapannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor yang berencana untuk berinvestasi di Kabupaten Indramayu.

Kehadiran Bupati Indramayu, Forkopimda, Danlanal Cirebon, Sekda Indramayu, Kepala Bappeda-Litbang, serta jajaran Direksi PT Polytama Propindo turut memeriahkan acara pengumuman rencana pengembangan bisnis tahun 2024 ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Arief Indra Kusuma Adhi, S.H., M.Hum., juga menyatakan dukungan penuh dari unsur Forkopimda dalam segala bentuk untuk pengembangan bisnis PT Polytama Propindo.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer