Petani Sumringah, Jalan Sekarmulya – Rancamulya Segera Direkonstruksi Pemkab Indramayu

Rasmin Dani

Indramayu – Para petani yang tinggal di Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, terutama di Desa Sekarmulya dan Desa Rancamulya kerap melalui Jalan Sekarmulya – Rancamulya.

Jalan yang tak jauh dari rel kereta api ini merupakan akses yang vital bagi warga di kedua desa, terutama mereka yang berprofesi sebagai petani.

Jalan Sekarmulya – Rancamulya merupakan infrastruktur penting bagi warga di kedua wilayah, terutama bagi para petani untuk mengangkut hasil panen.

Namun kondisi jalan tersebut kini perlu ada sentuhan perbaikan dari pemerintah. Hal ini diungkapkan warga Rancamulya, Rusli, kepada media ini pada Jum’at (31/5/2024).

Rusli menjelaskan saat ini kondisi jalan tersebut kurang enak dilalui. Apalagi untuk mengangkut hasil pertanian, dimana mobil pengangkut gabah harus berjalan pelan dan hati-hati agar selamat sampai tujuan.

“Kami pengguna jalan, terutama petani, sangat mendambakan perbaikan jalan ini,” ungkap Rusli.

Harapan Rusli tampaknya bakal segera terlaksana. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu segera melakukan rekonstruksi Jalan Sekarmulya – Rancamulya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menuturkan Jalan Sekarmulya – Rancamulya sudah masuk rencana kegiatan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, mohon do’anya saja,” terang pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat menjelaskan rencana rekonstruksi ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat Indramayu.

Dalam visi Indramayu Bermartabat, tambah Yayat, infrastruktur menjadi bagian yang vital dalam menunjang sendi perekonomian masyarakat Indramayu.

Katanya, hal ini tercermin dalam kebutuhan masyarakat pengguna Jalan Sekarmulya – Rancamulya terhadap akses untuk menunjang hasil pertanian mereka.

“Kalau infrastrukturnya bagus, maka diharapkan ekonomi juga ikut terdongkrak,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer