Pertamina Balongan Gelar Muhasabah dan Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun

Saeful

Indramayu – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan telah mengadakan sebuah kegiatan istimewa dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Kegiatan yang diberi nama Muhasabah, Do’a bersama, dan Santunan untuk Anak Yatim ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Baituzzakah Pertamina (Bazma) dan Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI.

Berlangsung di Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Pertamina Bumi Patra, pada Kamis (28/12/2023), kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya adalah Manager General Support PT KPI RU VI Balongan, Muhammad Anis, yang mewakili General Manager Kilang.

Menurut Anis, Muhasabah ini menjadi sarana penting untuk melakukan introspeksi atas segala kegiatan yang telah dilakukan, sebagai bentuk refleksi atas kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi dalam perjalanan.

Lebih dari itu, kegiatan ini juga dianggap sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran operasional Kilang Pertamina Balongan dalam menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan nasional.

“Mudah-mudahan Muhasabah dan Doa bersama ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Anis.

Salah satu momen berharga dari kegiatan ini adalah penyerahan santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar Kilang Balongan. Tidak hanya sebagai wujud kepedulian, tetapi juga sebagai bagian dari ungkapan syukur atas kelancaran operasional Kilang.

Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Wawan Darmawan, yang turut hadir dalam acara ini, mengingatkan seluruh pekerja RU VI Balongan akan pentingnya terus berdoa agar keamanan operasional dan kesehatan seluruh pekerja tetap terjaga di tahun yang akan datang.

Di sisi lain, Area Manager Communication Relation and CSR RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, juga menyampaikan bahwa pada awal Desember 2023, RU VI telah menyalurkan dana santunan sebesar 100 Juta Rupiah kepada 500 anak yatim dan Dhuafa di sekitar Indramayu.

“Dengan kepedulian ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak yatim sambil terus mendoakan kelancaran operasional Kilang Balongan,” ungkap Zulkifli.

Acara keagamaan Islam ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Ustad Rizki Tamami dari Jakarta, yang bertindak sebagai penceramah sekaligus pemimpin doa bersama, menambah nuansa kehangatan dan kebersamaan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer