Pemkab Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Sukaslamet – Sp Cikamurang

Rasmin Dani

Indramayu – Berpindahnya akses jalur utama dari Jalur Pantura ke Jalan Tol Cipali membuat jalan di wilayah Indramayu barat bagian selatan semakin ramai.

Hal ini membuat ruas jalan yang ada di wilayah tersebut sering dilewati berbagai kendaraan. Imbasnya, jalan tersebut cepat rusak sebelum waktunya.

Salah satu jalan yang menjadi pintu masuk dari arah Kecamatan Kroya menuju wilayah Cikamurang adalah Jalan Sukaslamet – Sp Cikamurang. Jalan ini menjadi akses utama dari dan menuju area pinggir Tol Cipali dari arah Sukaslamet.

Namun, menurut penuturan warga setempat, Tasliyah, jalan ini tidak begitu nyaman dilewati. Sebab menurutnya di berbagai ruas jalannya terdapat berbagai kerusakan.

“Pernah dibeton, namun rusak juga,” ungkap Tasliyah, pada Jum’at (31/5/2024).

Tasliyah berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki jalan yang menjadi akses utama aktivitas warga Kroya dan sekitarnya ini.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, harapan Tasliyah akhirnya segera dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Jalan Sukaslamet – Sp Cikamurang ini bakal segera direkonstruksi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menjelaskan pihaknya bakal segera melakukan kegiatan rekonstruksi Jalan Sukaslamet – Sp Cikamurang.

“Betul, Jalan Sukaslamet – Sp Cikamurang akan segera dilakukan rekonstruksi. Mohon do’anya,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat juga menjelaskan rekonstruksi ini merupakan bentuk komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam mewujudkan akses infrastruktur yang memadai, baik, dan menyejahterakan.

Kegiatan rekonstruksi ini, harap Yayat, bisa memberikan efek domino yang positif bagi perekonomian di kawasan Indramayu barat khususnya di Kecamatan Kroya dan sekitarnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer