Pemkab Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Sp Gabuskulon – Sp Drunten Wetan

Rasmin Dani

Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan rekonstruksi Jalan Sp Gabuskulon – Sp Drunten Wetan.

Jalan yang menghubungkan antara dua desa di Kecamatan Gabuswetan, yakni Desa Gabuskulon dan Desa Drunten Wetan, ini bakal segera dilakukan rekonstruksi karena kondisinya cukup memprihatinkan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menuturkan rencana rekonstruksi ini sedang diproses untuk pengerjaan.

“Sudah masuk pada rencana akhir, siap dikerjakan untuk Jalan Sp Gabuskulon – Sp Drunten Wetan,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat kemudian menjelaskan upaya rekonstruksi ini menjadi bagian dari komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam mewujudkan infrastruktur yang memadai bagi warga.

Diharapkan, lanjutnya, dengan infrastruktur yang memadai tersebut, warga tidak kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sehingga roda ekonomi berjalan dan pendapatan bisa meningkat.

“Hal ini tentunya sejalan dengan visi Ibu Bupati yang menjadi visi Pemkab Indramayu, yakni Indramayu Bermartabat,” terang Yayat.

Warga Desa Gabuskulon, Darmanto, yang sering menggunakan jalan tersebut, saat ditanya media ini pada Minggu (9/6/2024), mengaku kondisi Jalan Sp Gabuskulon – Sp Drunten Wetan memang sudah waktunya diperbaiki.

Ia merasakan ketidaknyamanan ketika melewati Jalan Sp Gabuskulon – Sp Drunten Wetan. Sebab di berbagai ruas jalan ini terdapat banyak bebatuan yang mengganggu kenyamanan berkendara.

“Ya kalau mau diperbaiki, kami sangat senang,” pungkas Darmanto.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer