Minta Masukan untuk Ikut Bangun Indramayu, Pertamina Group Gelar FGD

Saeful

Indramayu – Guna meningkatkan sinergitas dengan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompida) Kabupaten Indramayu, Pertamina Group yang berada di wilayah kerja Indramayu menggelar silaturahmi dan diskusi di Gedung Pertemuan Wanita Patra (PWP) Pertamina RU VI Balongan, Rabu (03/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh enam Pimpinan/perwakilan Pertamina Group di Indramayu, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina S.H., M.H., CRA, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., Kajari Indramayu Arief Indra Kusuma Adi S.H., M.Hum, Sekda Indramayu Ir. Aep Surahman, Ka. Bappeda Indramayu Dra. C.A. Iin Indrayati M.Si beserta jajaran tim masing-masing instansi.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan guna mendapat informasi dan masukan dari Forkompimda Indramayu agar operasional Pertamina Group wilayah Balongan ini bisa lebih maksimal dan turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Indramayu.

“Secara umum kontribusi Pertamina Group untuk Indramayu telah dilaksanakan melalui implementasi program CSR secara berkesinambungan”, ungkap Sugeng Firmanto.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mendukung operasional Pertamina Group di Indramayu, namun Bupati Nina menegaskan agar segala kegiatan yang dilakukan Pertamina di Indramayu agar tidak bertentangan dengan regulasi dan kebijakan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu Nina juga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Group yang telah berkontribusi dalam mendongrak penerimaan pajak sebagai pendapatan daerah.

“Kami berterima kasih atas pajak yang dibayarkan karena dengan PAD naik maka kami bisa membangun lebih baik lagi”, terang Bupati Nina.

Pada kesempatan tersebut, suasana hangat dan akrab dirasakan antara Pertamina dan Forkopimda Indramayu. Untuk mengenalkan lebih dekat unit bisnis Pertamina, masing-masing pimpinan/ perwakilan dari PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, PT Pertamina Hulu Energi ONWJ Regional 2, PT Pertamina Gas Operation East Region, PT Pertamina EP Zona 7, dan PT Polytama Propindo hadir dan menyampaikan penjelasan singkat mengenai operasional perusahaan. Turut disampaikan pula berbagai dukungan Pertamina terhadap Forkopimda dan masyarakat di Indramayu melalui Program-program CSR yang telah dan sedang dijalankan oleh Pertamina Group.

“Semoga melalui giat ini, kita dapat memulai tahun 2024 dengan sinergi antara Pertamina dan Forkopimda Indramayu yang semakin menguat,” ujar Sugeng Firmanto.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer