Masyarakat Kecamatan Gantar Dapat Pelayanan Terpadu Langsung dari Pemkab Indramayu

Saeful

Indramayu – Masyarakat Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Indramayu, terlihat sumringah. Mereka dimanjakan dengan pelayanan terpadu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Kehadiran Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam kegiatan tersebut semakin menambah semarak suasana.

Pelayanan terpadu yang dipusatkan di halaman SMK Bhakti Satria Buana ini menyediakan berbagai layanan penting, di antaranya administrasi kependudukan (adminduk), pemeriksaan kesehatan, layanan keluarga berencana (KB), dan pemberian makanan untuk anak-anak penderita stunting. Kehadiran layanan ini langsung diserbu oleh masyarakat yang sangat antusias.

Bupati Nina Agustina menyatakan bahwa kegiatan pelayanan terpadu ini merupakan upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan.

Desa Mekarwaru sendiri berjarak 17 kilometer dari Kantor Kecamatan Gantar, sehingga kehadiran layanan ini sangat membantu warga setempat yang membutuhkan berbagai layanan, terutama adminduk.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Transformasi digital juga terus dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat yang rumahnya jauh dari pusat pemerintahan. Hari ini, kami hadir langsung di desa-desa yang jauh dari pusat kota dengan pelayanan terpadu,” ujar Nina dalam sambutannya yang disambut antusias oleh warga pada Senin (20/5/2024).

Bupati Nina juga mengungkapkan bahwa kehadirannya di Desa Mekarwaru bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat serta mendengar berbagai persoalan yang mereka hadapi.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat. Berbagai masukan ini sangat bermanfaat untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tambah Nina.

Camat Gantar, Iim Nurahim, juga mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran Bupati Nina Agustina di tengah-tengah masyarakat Desa Mekarwaru.

Menurutnya, kehadiran bupati menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Gantar.

“Ini sangat luar biasa, masyarakat Desa Mekarwaru sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Nina Agustina,” kata Iim dengan penuh semangat.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer