KPU Indramayu Gelar Kirab Pemilu 2024, Bupati Nina : Untuk Tidak Golput

Saeful

sketsaindonesia.id – Indramayu,Peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 menjadi fokus utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu. Untuk mencapai hal tersebut, KPU Indramayu mengadakan Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan peserta, pada Rabu (22/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Indramayu, termasuk para pelajar dan masyarakat luas. Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu turut serta dalam acara tersebut.

Menurut Nina Agustina, Kirab Pemilu ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum.

Kirab Pemilu 2024 yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu ini diharapkan menjadi momentum strategis dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menghimbau masyarakat Indramayu, terutama pemilih pemula, untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya di Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Beliau menekankan pentingnya memilih pemimpin dan perwakilan rakyat di berbagai tingkatan pemerintahan dengan suka cita dan tanggung jawab.

Lebih lanjut, Nina Agustina menegaskan komitmen terhadap perjalanan demokrasi di Kabupaten Indramayu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi secara positif. Beliau mengimbau masyarakat untuk menghindari perilaku negatif seperti bullying, penyebaran hoaks, serangan personal, ujaran kebencian berbasis Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA), serta tindakan yang dapat memecah belah.

Acara Kirab Pemilu juga diisi dengan Deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta. Deklarasi dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur, dan ditandai dengan penandatanganan serta pelepasan ribuan balon ke udara di Simpang Lima Indramayu.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer