Kejar Prestasi Non-Akademik, SMAN 1 Kedokanbunder Gelar Porseni

Saeful

Sketsaindonesia.id – Indramayu Ratusan siswa memenuhi lapangan serbaguna SMAN 1 Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Mereka antusias mengikuti Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Tahun 2023.

Porseni yang diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Kedokanbunder ini dilaksanakan selama sepekan, yakni sejak Rabu (13/12/2023) kemarin hingga Rabu (20/12/2023) mendatang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kedokanbunder, Erna Setyawati menjelaskan, Porseni ini melombakan berbagai kegiatan. Lomba yang diadakan antara lain futsal, enggrang, bakiak, seni, serta literasi.

Erna juga menjelaskan diadakannya kegiatan Porseni ini dimaksudkan untuk kegiatan penutup akhir semester. Namun menurutnya, Porseni bukan hanya kegiatan tanpa makna.

“Kegiatan Porseni dilaksanakan setiap akhir semester yang merupakan wadah untuk meningkatkan kompetensi anak di bidang non-akademik,” terang Erna, pada Kamis (14/12/2023).

Erna juga menjelaskan kegiatan Porseni ini melibatkan seluruh komponen sekolah. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa mengurangi aktivitas lain yang kurang bermanfaat.

“Sambil menunggu dimulainya kegiatan belajar mengajar pada semester baru, Porseni ini sangat bermanfaat untuk mengisi kekosongan itu,” terangnya.

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan Porseni, siswa-siswinya tidak melakukan hal-hal lain diluar sekolah yang berpotensi melanggar aturan bahkan hukum.

Dengan kegiatan positif ini, lebih jauh Erna berharap bisa menciptakan siswa-siswi yang berprestasi di bidang yang dilombakan.

“Saya harap mereka bisa berprestasi tak hanya di tingkat sekolah saja,” pungkasnya.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer