Dinas PUPR Segera Lakukan Rehabilitasi Jalan Cibereng – Manggungan

Rasmin Dani

Indramayu – Warga yang kerap melalui Jalan Cibereng – Manggungan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, pasti sudah terbiasa dengan kondisi jalur yang kurang bersahabat.

Di beberapa ruas jalan ini, kerap ditemukan batu-batu kecil akibat aspal yang sudah mengelupas. Di berbagai lokasi juga ditemukan lubang yang cukup mengganggu.

Salah satu warga Desa Manggungan, Warmin, yang terbiasa melewati jalan ini menuturkan bahwa kondisi ini harus segera diperbaiki. Mengingat posisinya yang vital sebagai penghubung antara warga Desa Manggungan dengan Desa Cibereng yang keduanya berada di Kecamatan Terisi.

“Ya bisa dilihat sendiri, kondisi jalannya seperti itu,” keluh Warmin.

Warmin berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Agar ia berikut ribuan warga yang sehari-harinya menggunakan jalan ini bisa tenang dan nyaman dalam berkendara.

Mendengar harapa warga inilah Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu segera menyiapkan kegiatan rehabilitasi Jalan Cibereng – Manggungan.

Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang bina Marga, Achmad Hidayat, menuturkan pihaknya sudah melakukan finalisasi kesiapan pelaksanaan kegiatan rehabilitasi tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kegiatan rehabilitasi Jalan Cibereng – Manggungan bakal segera terlaksana,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini, pada Jum’at (31/5/2024).

Menurut Yayat, kegiatan rehabilitasi ini merupakan bentuk komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam menghadirkan infrastruktur yang prima di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Dengan infrastruktur yang baik, tambahnya, diharapkan aktivitas warga yang menggunakan Jalan Cibereng – Manggungan bisa lancar, tenang, dan nyaman.

“Dengan begitu, roda ekonomi berputar dengan baik dan kesejahteraan masyarakat dalam Indramayu Bermartabat bisa terwujud,” pungkas Yayat.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer