Daniel Muttaqien Syafiuddin Siap Maju Lagi di Pilkada Indramayu 2024

Rasmin Dani

Indramayu – Anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 dari Dapil Jabar VIII, Daniel Muttaqien Syafiuddin, kembali menunjukkan minatnya dalam kontestasi Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

Lewat pernyataannya dalam sebuah video yang dikirimkan pada media, Sabtu (8/6/2024), putra almarhum mantan Bupati Indramayu, Irianto Mahfud Sidiq Syafiuddin, ini menjelaskan kesiapannya.

“Di internal Partai Golkar sendiri sedang dilakukan tahapan proses menghadapi Pilkada,” ungkap Daniel.

Dalam tahapan tersebut, menurutnya, Partai Golkar sedang melakukan survei untuk melihat siapa nama yang secara elektabilitas dan popularitas layak dicalonkan sebagai calon bupati Indramayu.

“Ada lima nama kader Partai Golkar terbaik di Indramayu yang sedang dilakukan pemotretan untuk menentukan siapa yang layak dimajukan,” terangnya.

Kembali pada persoalan ia maju atau tidak, pada prinsipnya Daniel menjelaskan bahwa ia patuh terhadap mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai seorang yang lahir dan dibesarkan di kota ini, Daniel merasa bahwa ia memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Indramayu. Bahkan ia siap mundur dari anggota DPR RI nantinya jika dimandatkan oleh partai untuk maju kembali sebagai calon bupati.

“Namun ada tolak ukur yang harus dipenuhi terkait hal ini,” jelasnya.

Menurutnya jika masyarakat Indramayu menginginkan saya memimpin kabupaten ini, itu semua ada tolak ukurnya. Dan tolak ukur itu, tambahnya, apa yang saat ini sedang dilakukan oleh DPP Golkar.

“Tolak ukur itu ya hasil survei tadi. Jika hasil surveinya bagus, dan saya dimandatkan untuk maju, saya siap,” ungkapnya.

Ia berharap keputusan Partai Golkar tersebut merupakan yang terbaik bagi dirinya, dan tentu saja bagi masyarakat Indramayu. Ia berharap keputusan tersebut bisa membuat pembangunan Indramayu berjalan lebih baik.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer