Bekali Calon Haji dari Karyawan dan Keluarganya, GM Pertamina RU VI: Semoga Mabrur

Saeful

Indramayu – Menjelang pemberangkatan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji, Badan Dakwah Islam (BDI) Kilang Pertamina Balongan mengadakan kegiatan pembekalan bagi jamaah calon haji dari kalangan pekerja Kilang Balongan.

Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Sabilul Muttaqin, Perumahan Bumi Patra, Indramayu, pada Kamis (15/5/2024) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai kalangan.

Hadir dalam kegiatan ini General Manager RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, SMOM RU VI, Iwan Kurniawan, perwakilan tim manajemen, Ketua Badan Dakwah Islam RU VI, Bazma RU VI, perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), serta para pekerja, mitra kerja, dan keluarga mereka.

Dalam sambutannya, Sugeng Firmanto mengingatkan para jamaah calon haji untuk fokus dalam beribadah selama di Tanah Suci. “Syukuri dan manfaatkan kesempatan baik ini serta jauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji,” pesan Sugeng. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik agar semua kewajiban dan sunnah dalam ibadah haji dapat dijalankan dengan baik.

Sugeng juga meminta para jamaah untuk tidak lupa mendoakan kelancaran operasi kilang serta keselamatan seluruh pekerja Kilang Balongan. “Doa dari Tanah Suci sangatlah penting untuk keberlangsungan dan keselamatan kita semua,” tambahnya.

Ketua DPO Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Kilang Balongan, Nana Kanan, mewakili pekerja, menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan atas kesempatan dan perhatian yang diberikan kepada para pekerja untuk melaksanakan ibadah haji. “Kami mendoakan semoga rekan-rekan kami selalu diberikan kesehatan, kekuatan, serta dilancarkan ibadah hajinya,” ungkap Nana.

Perwakilan pekerja yang akan berangkat haji, Wawan Darmawan, juga memohon doa restu serta maaf kepada seluruh kerabat sebelum keberangkatan. “Semoga kami menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat serta kembali lagi bertugas dengan semangat yang tinggi guna memajukan perusahaan,” ujar Wawan.

Pada kesempatan ini, BDI Kilang Pertamina Balongan menghadirkan KH. Amani Lutfi, S. Ag sebagai penceramah. Dalam tausiahnya, KH. Amani Lutfi mengingatkan para calon haji untuk menjaga syariah, akidah, serta akhlak selama menjalani ibadah di Tanah Suci. Ia juga menekankan pentingnya menanamkan rasa senang, semangat, ikhlas, serta aktif agar diringankan dalam beribadah haji, serta mendahulukan doa untuk akhirat daripada dunia.

Pada musim haji tahun 1445H/2024 ini, total jamaah calon haji Kilang Balongan berjumlah 32 orang. Mereka terdiri dari pekerja dan keluarga, mitra kerja dan keluarga, serta Guru MDTA Sabilul Muttaqin dan keluarga.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer