Acara Haul Akbar ke-104 Al Habib Yusuf Bin Ahmad Bin Yahya Dipadati Ribuan Jemaah

Saeful

haul ke-104 habib yusuf bin ahmad

Indramayu – Ribuan jemaah memadati acara Haul Akbar ke-104 Al Habib Yusuf Bin Ahmad Bin Yahya di Situs Makam Keramat Habib Yusuf Bin Ahmad Bin Yahya r.a. pada Kamis (20/6/2024) malam.

Dalam acara yang digelar di situs yang terletak di Desa Babadan Blok Kebon Kelapa, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, ini menghadirkan Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih.

Lantunan solawat terus menggema dipimpin oleh Alhabib Abdurrahman yang diikuti secara khidmat oleh ribuan jemaah yang hadir baik laki-laki maupun perempuan yang terpisah oleh hijab.

Dalam ceramahnya, Alhabib Abdurrahman menekankan pentingnya mengenal Rasulullah SAW lewat keturunannya yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

“Wewangian Rasulullah SAW bisa tercium lewat kekhusyukan kita dalam berziarah ke makam-makam keturunannya,” ungkap Alhabib Abdurrahman.

Kecintaan umat Islam pada Rasulullah SAW, lanjutnya, wajib diwujudkan agar mendapat syafaat-Nya. Sebab cinta Nabi kepada umatnya juga sangat besar.

“Bahkan kaum muslimin yang terkena duri di penjuru dunia, Rasulullah ikut merasakan sakitnya. Sebab karena betapa besarnya cinta Rasul pada umatnya,” ungkapnya.

Alhabib mendo’akan seluruh umat Islam terutama yang hadir di acara ini mendapatkan syafaat Nabi SAW ketika di akherat kelak.

Pada kesempatan ini hadir pula perwakilan Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, serta pemerintah setempat.

Baca Juga:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer