Sosialisasi peningkatan peran RT/RW Dalam rangka Percepatan pelayanan Kependudukan.

Metro,Sketsaindonesia.id. Pelayanan kependudukan yang meliputi permohonan pembuatan Dokumen-dokumen seperti, KK,KTP,Akte Kelahiran, Akte Perkawinan, Akte Perceraian,Akte Kematian.

Terkait pelayanan permohonan pembuatan dokumen-dokumen dimaksut Camat Metro Timur, Fery Handono, S.IP juga meminta jajaran di Kelurahan untuk senantiasa meningkatkan segala jenis pelayanan kepada masnyarakat.

Beliau juga mengajak peran serta Pamong RT/RW untuk bisa membatu masyarakatnya dalam melengkapi dokumen diri, apa bila perlu di dampingi dalam prosesnya, dalam kesempatan yang sama Beliau juga mengajak semua lapisan Masyarakat untuk ridak ragu di Vaksin,karna vaksin itu Halal dan Aman. Disampaikan ketika acara Sosialisasi Peningkatan peran serta RT/RW dalam rangka percepatan pelayan kependudukan di Aula Kelurahan Yosorejo selasa, 12 Oktober 2021.

Pembuatan dokumen-dokumen tersebut antara lain KK,KTP,Akte Kelahiran,Akte Perkawinan,Akte Perceraian juga Akte Kematian.
Semua sudah ada tahapan dan aturan jadi sangat mudah bila kita mau tertib mengikuti setiap tahapannya demikian disampaikan Kabid Dafduk, Murmahwati S,E. M.M, saat menjadi nara sumber pada acara Sosialisasi tersebut.

Bagi warga masyarakat yg Vaksin dan Nik nya belm bisa terverifikasi,jangan bingung kami (Diduk Capil) menyediakan Nomor kontak yang bisa di hubungi untuk Update datanya. Ungkap Kabid Capil. Malyanur Syarofasis, S.E M.H di sela sesi tanya jawab.

Dalam acara yang sama Lurah Yosorejo, Hendriawan, S. IP,M.SI, juga menerangkan untuk mempermudah,juga mengurangi antrian serta protokol kesehatan dapat di terapkan,Beliau juga mengatakan permohonan pembuatan dokumen seperti, Surat keterangan Tidak mampu(SKT), Surat Keterangan Usaha (SKU) dapat di kirim melalui WA,tinggal kirim Foto copy Kk dan KTP nya nanti kita proses setelah jadi nanti akan di beritahu oleh petugas pelanyanan dan masyarakat bisa datang mengambil dengan menyerahkan Foto copy Kk dan KTP nya.
Beliau berharap dengan cara ini pelayanan akan menjadi lebih Efisien. beliau juga meminta pamong untuk terus mensosialisasikan vaksin kepada seluruh masyarakat di lingkungan masing-masing Khususnya dan kepada seluruh masyarakat metro pada umumnya,pungkasnya. (Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *