Capit Urang selain menjadi Kawasan Wisata juga Menjadi Pusat berbagai Kegiatan Sosial

METRO, – Kawasan wisata Capit Urang yang dibangun dan dikelola oleh masyarakat Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, perlahan mulai menjadi tempat berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan sosial yang dilakukan kelompok masyarakat.

Minggu (10/10/2021), Alumni SGO Kota Metro menggelar reuni yang diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut pun disupport penuh oleh Paguyuban Purwoasri Bersatu (PPB) selaku pengelola kawasan wisata Capit Urang.

“Tentu kami dukung, ini kegiatan positif. Apapun kegiatan positif boleh di Capit Urang. Yang penting bebas dari minuman keras dan narkoba,” tegas Ketua PPB Suyono disela pembagian santunan.

Ia menerangkan, siapapun yang akan menggelar kegiatan di Capit Urang cukup berkoordinasi dengan PBB. Koordinasi itu dilakukan agar tidak terjadi miskomunikasi saat kegiatan berlangsung.

“Kalau mau buat kegiatan di Capit Urang cukup kordinasi dengan kami. Soal biaya urusan keseratus. Intinya kita sama-sama promosikan wisata Capit Urang ini agar dikenal semua orang,” katanya.

Senada diutarakan Ketua DPC Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro Supriyanto. Ia menegaskan bahwa TPI Kota Metro selalu mensupport berbagai kegiatan positif di Capit Urang. Pun secara tidak langsung kegiatan yang digelar dapat mempromosikan Wisata Capit Urang.

“Capit Urang siap menjadi tempat kegiatan sosial hingga ke tingkat Nasional. Kami siap membantu, jika ingin memanfaatkan ruang di Capit Urang apalagi urusan sosial, uang itu bukan hal yang paling utama, yang penting kegiatan sosialnya berjalan. Ayo kita sama-sama membantu sesama,” ajaknya.

Ketua Willys Lampung Community (WLC) Kota Metro, Marsudiono juga menyampaikan partisipasinya terhadap kegiatan sosial tersebut.

“Saling berkontribusi dalam membantu sesama, terutama bagi yang membutuhkan adalah tugas kita semua. Jadi ini merupakan partisipasi kami untuk dapat bersama berbuat untuk sesama, khususnya bagi kaum yatim piatu,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kordinator Reuni SGO, Sarto Supardi menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan kolaborasi bersama TPI dan WLC di Capit Urang. Selain Reuni, berbagai kegiatan juga dilakukan agar reuni lebih ramai dan bermanfaat.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi, yang mana kami dari alumni SGO bersama TPI dan WLC menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada 60 anak Yatim piatu yang ada di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah. Ada juga door prize bagi peserta reuni, supaya reuni lebih hidup dan ramai yang datang,” tandasnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut sebanyak 60 anak yatim piatu diberikan santunan berupa uang oleh SGO, Trader Peduli Indonesia (TPI) dan Willys Lampung Community (WLC). (*).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *