Pokdarkantibmas (BINPOLMAS) Senergitas Dalam Menciptakan Kamtibmas di kecamatan Metro Timur


Metro – Bhabinkamtibmas se Kecamatan Metro Timur mengadakan bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di kelurahan Yosorejo, Kamis (01/09/2021). Tujuan terbentuknya kelompok tersebut guna memberikan rasa aman di masyarakat dan seluruh Babinkamtimbmas se kecamatan metro timur hadir dalam silahturahmi ini.

Kanit Binmas Polsek Metro Timur Aipda Iwan Kurniawan,SH, berharap kepada seluruh anggota Pakdarkamtibmas bisa berkerjasama. Iwan K menyampaikan dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat merupakan tugas bersama. Sehingga Pokdarkamtibmas merupakan garda terdepan dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Wilayah kita cukup luas dengan dari 5 kelurahan, sehingga tidak mungkin hanya terfokus pada pemerintah daerah semata. Sehingga perlu adanya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama,” ungkap Iwan K.
Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban semata, hadirnya pokdarkamtimbmas diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi kesadaran masyarakat. Bahkan dalam menghadapi masa pandemi covid 19 perlu adanya upaya untuk melawan berita dan informasi hoax yang berkembang. Sementara itu kedepannya dapat lebih mengaktivkan program siskamling di tiap kelurahan agar kejadian yang akan berkembang dapat diatasi dan tidak meluas maka dari kepada anggota pokdarkamtimbmas yang ada dimasing-masing kelurahan bisa berkerjasama dengan aparat kelurahan maupun perangkat desa terutama kepada bhabinkamtimbmas diwilayah keluarahan.

N

Kita jangan terlena atas keamanan dan ketertiban di daerah kita selama ini. Karena saat ini perekonomian kita sedang turun akibat dari pandemi sehingga kita tetap harus waspada dengan adanya potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi,” ujarnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *