Warga Mulyojati Antusias Gandeng TPI Putus Pandemi

METRO – Guna memutus penularan virus Corona di tingkat lingkungan, warga Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat menggandeng Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota setempat untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan, Kamis (5/8/2021).

Ketua RT 025 RW 006, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Aris Purdianto mengatakan, terdapat empat warganya yang dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu, pihaknya bersama warga sepakat menggandeng TPI Metro guna mensterilkan lingkungan.

“RT kita sendiri dalam dua Minggu ini ada empat warga kita yang terpapar Covid-19, ini penyemprotan disinfektan yang kedua kalinya. Kali ini kita bekerjasama dengan Trader Peduli Indonesia, sasarannya semua fasilitas umum dilingkungan dan rumah warga yang mau disterilkan,” kata dia saat dikonfirmasi awak media.

Ia menyampaikan, masyarakatnya antusias menyambut tim TPI dan bekerjasama melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali dalam penyemprotan ini, kami warga sangat terbantu sekali dengan program TPI ini,” ujarnya.

Senada diutarakan Adnan, ia berharap penyemprotan cairan desinfektan disekitar lingkungannya dapat menekan pertumbuhan virus dan penularan Covid-19.

“Terutama dalam membasmi dan mensterilkan baik ruang maupun bangunan guna membunuh virus Corona, saya sangat mensupport sekali kegiatan penyemprotan disinfektan dari Trader Peduli Indonesia ini. Apalagi, saat ini kasus terkonfirmasi positif masih didominasi oleh kluster keluarga,” bebernya.

Sementara Ketua I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TPI Kota Metro Supriyanto menyampaikan, penyemprotan cairan desinfektan yang berlangsung di wilayah Kelurahan Mulyojati merupakan permintaan warga.

“Kami mendapatkan surat permohonan dari masyarakat di Mulyojati untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Sehingga kami bersama warga bergerak melakukan upaya sterilisasi,” ucapnya.

Selain penyemprotan cairan desinfektan, TPI Kota Metro juga mendistribusikan bingkisan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Atas dukungan dari DPP itulah TPI Metro sepakat untuk terus konsisten melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat. Hari ini selain penyemprotan cairan desinfektan, kami juga membagikan bingkisan sembako untuk warga Isoman,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TPI, Dicky Kusuma Wardhana mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengintruksikan seluruh anggota Trader Peduli Indonesia untuk berperan aktif mengabdikan diri di masyarakat.

“Sesuai kesepakatan bahwa setiap anggota Trader harus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum juga terlihat tanda-tanda akan berhenti. Peran TPI sangat penting untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” tandasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *