Kota Metro Raih Juara 1 Puspaga Gaharu Dari 188 Puspaga

METRO, Seketsaindonesia.com – Dengan mengangkat judul Layanan Konseling Keluarga Pada Masa Pndemi Covid-19, Kota Metro meraih juara 1 Puspaga Gaharu dari 188 Puspaga, 172 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) sendiri merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah pusat dan daerah untuk membuktikan bahwa negara hadir ditengah masyarakat dengan memberikan layanan keluarga yang bersifat preventif dan pomotif. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga pelopor setara gender dan sesuai hak anak.

Kepala Dinas PPPAPP KB Kota Metro, Prayetno, mengatakan pelayanan Puspaga Gaharu di Kota Metro ini tetap dengan menjalankan protokol kesehatan dan dengan melalui zoom meeting.

Khusus dimasa pandemi covid-19 ini, puspaga diharapkan mampu mendorong peran keluarga didaerahnya, untuk menghindarkan keluarga dari dampak negatif, dan memastikan anak gembira dan aman dirumah.

“Melalui Puspaga ini anak-anak akan terus berkarya meski ruang gerak terbatasi akibat dari pandemi Covid-19 ini”, ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, telah memilih Kota Metro menjadi juara 1 Puspaga Gaharu, dimana momen ini juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2021.

Prayetno juga menambahkan, dengan kehadiran Puspaga ini diharapkan tidak akan ada perkawinan anak, tidak ada lagi pekerja anak, dan tidak akan ada lagi kekerasan terhadap anak.

“Puspaga harus mampu mencetak keluarga sebagai pelopor dan pelapor sekaligus menjadi agen perubahan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, itu semua demi terwujudnya Indonesia Layak Anak. Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, ujar Prayetno. (*).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *