Dandim 0411/LT : Tauladani Nabi Muhammad SAW Dan Terapkan Ajarannya

METRO, Sketsaindonesia.id – Kodim 0411/LT menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M yang diselenggarakan di Masjid Al Ittihad Makodim, Jl. Veteran No. 20, Hadimulyo Barat Kota Metro, Lampung, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh” itu, dipimpin oleh Dandim 0411/LT Letnan Kolonel Inf Andri Hadiyanto,M.Han. dan menghadirkan Ustadz D. Supi Y. Pengasuh Saung Ketenangan Cakra Jiwa sebagai pengisi tausiah dan memimpin doa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Novi Andri Hadiyanto, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS KOdim 0411/LT

Melalui peringatan itu, Dandim berharap, agar anggotanya mampu mengambil hikmah maupun pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus dapat mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW dan menerapkan berbagai ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita semua mengambil hikmah dan juga pelajaran sebagai momentum yang sangat tepat, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” terang dalam sambutannya.

Kemudian Dandim turut menghimbau para prajuritnya untuk menjadikan hikmah dan pelajaran tersebut sebagai aplikasi perbuatan yang membawa kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ustadz D. Supi Y. dalam ceramahnya mendedah hikmah-hikmah yang didapatkan oleh Rasulullah SAW dalam perjalanan Isro wal Mi’roj, banyak kejadian dan tempat yang ia jumpai saat melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta pada saat melintasi 7 lapis langit sebelum sampai ke Sidratul Muntaha.

Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang diterima dan didapatkan oleh Rasulullah SAW yang Beliau jadikan landasan moral sebelum menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menjalankan perintah wajib melaksanakan Sholat 5 waktu.

Pengasuh Saung KCJ mengajak para prajurit Kodim 0411/LT untuk mengaplikasikan sholat yang disyariatkan tersebut sebagai landasan moral membentuk mental yang tangguh dalam kehidupan sehari-hari. Karena, ternyata banyak hikmah kehidupan yang digambarkan dalam gerakan maupun doa yang ada dalam Sholat yang selama ini umat Islam lakukan sehari-hari. (DL/desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *