Anggota Koramil 411-09/Seputih Surabaya Kodim 0411/LT Lakukan Penimbunan Jalan Bersama Warga

LamTeng, Sketsaindonesia.id – Babinsa Koramil 411-09/Seputih Surabaya Kodim 0411/LT Sertu Sugimin bersama Sekretaris Kampung, Kepala Dusun I dan sekitar 35 orang warga Kampung Rajawali Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah bergotong-royong menimbun lubang jalan dusun yang rusak akibat intensitas curah hujan yang sering turun serta pembersihan rerumputan yang mulai menebal. Sabtu (23/01/2021).

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Sertu Sugimin mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dan dikerjakan dengan kearifan budaya lokal yaitu bergotong royong

“Mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi akhir-akhir ini, maka mengakibatkan jalan Dusun I Kampung Rajawali menjadi bergelombang, dan terbentuklah lubang-lubang akibat tidak seimbangnya kepadatan ataupun kekuatan tanah saat dilalui kendaraan roda empat yang membawa muatan,” ucap Sertu Sugimin.

“Dengan semangat kegotong-royongan warga, maka swadaya ini mudah-mudahan bisa sedikit membantu kenyamanan para pengguna jalan, itu terjadi apabila lubang-lubang di jalan dusun ini segera ditimbun, selanjutnya rerumputan di pinggiran jalanpun harus dibersihkan sehingga bisa segera mengalirkan air yang berada di tengah jalan agar tidak menggenang,” tambahnya. (DL/desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *