Muhammadiyah Kota Metro Dan Kabupaten Lampung Tengah Lakukan Khitanan Masal

LAMPUNG TENGAH. SketsaIndonesia.id,-
Dalam rangka kegiatan Muhamadiyah LAZISMU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Muhamadiyah) berkerja sama dengan Rumah Sakit Muhamadiyah dan pengurusan cabang Muhammadiyah Trimurjo mengadakan Khitan (Sunatan) masal yang bertempat di SDN 3 Tempuran Kecamatan Simbarwaringin Lampung Tengah, Jumat (15/01/2021).

Dengan kegiatan hari ini di hadiri oleh beberapa Dokter dan Perawat dari Rumah Sakit Muhamadiya serta turut hadir pengurus cabang Muhammadiyah Kota Metro dan Trimurjo Lampung tengah.

Program Khitan masal ini berjumlah 28 peserta yang di bagi menjadi 2 kelompok di karenakan mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, demi menjaga kesehatan bersama, pada hari ini Jumat 15 Januari 2021 hanya berjumlah 21 peserta, sedangkan 7 peserta yang lain berlanjut besok pada hari Sabtu 16 Januari 2021.

“Bahwa kegiatan khitan masal ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian kami terhadap masyarakat dalam mengingat di masa pandemi covid-19 untuk membantu mengkhitankan anak – anak, dimana sudah ada kemauan untuk melakukan khitan, selain itu khitan masal ini juga sebagai bentuk syukur kami untuk memperingati Milad Rumah Sakit Muhamadiyah yang ke 13 pada tanggal 22 Januari 2021”, terang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kota Metro Muhammad Sidiq.

“Kegiatan sosial Khitanan masal ini juga merupakan bentuk kepedulian sesama dari Kepengurusan Muhammadiyah Kota Metro dan Lampung tengah khususnya”, tutupnya. (desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *