Kodim 0411/LT Dan Polres Metro Audiensi Bersama GML

METRO, Sketsaindonesia.id – Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos,S.I.K.,M.H. menerima silaturahmi sekaligus Audiensi bersama Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro yang dipimpin oleh Ketua DPD GML Kota Metro Slamet Riyadi didampingi oleh Sekretaris Mujani, Ketua Investigasi Usman, Ketua Panglima Zaenal Eff dan Ketua Komando Ormas GML Kayumi di Makodim 0411/LT, Jln Veteran, No. 29 Kel Hadimulyo barat, Kota Metro.Selasa (12/01/21)

Terlihat pula dalam penyambutan Pasi Intel Dim 0411/LT Lettu Inf Tri Yuli P., Kasat IK Polres Metro Iptu Harminto dan Kanit Sosbud IK Aipda Andi.

Pada Audiensi tersebut Ketua DPD Ormas GML memberikan penjelasan tentang tujuan acara silaturami sekaligus pemberitahuan keberadaan Ormas GML Kota Metro.

“Disini kami ingin bersilaturrahmi sekaligus mengenalkan diri tentang Ormas GML Kota Metro, selanjutnya kedepan, kami meminta untuk memiliki progres terkait kerja sama ormas kami dengan Kodim 0411/LT dan Polres Metro agar kami bisa menempatkan diri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan stabilitas yang bersifat positif di Kota Metro” ungkap Slamet Riyadi.

“Kamipun sebelumnya sudah melakukan upaya dalam mendorong Pemkot Metro agar bersama-sama memperhatikan rakyat miskin dan bersama-sama berbuat untuk kepentingan masyarakat Kota Metro” tambahnya.

“Kedepannya, kami meminta kepada Dandim 0411/LT, sekiranya bisa untuk memberikan materi terkait, wawasan kebangsaan terhadap ormas kami” imbuhnya.

Menanggapi ungkapan Ketua DPD Ormas GML, Dandim 0411/LT mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan dan silaturami dari Ormas GML, Dandim 0411/LT mengatakan kedepannya apa yang menjadi progres Ormas GML yang bersifat positif, untuk kemajuan, kondusifitas, dan kerja sama di wilayah  Kota Metro akan diupayakan dengan bersama-sama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada GML Kota Metro, dengan adanya hubungan silaturahmi ini, kedepan kita akan bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dalam memajukan Kota Metro” sambut Dandim.

Senada dengan sambutan Dandim, Kapolres Metro menambahkan “Kegiatan ormas agar menjadi sarana sebagai Agen Perubahan, artinya, kita akan bersama-sama memberikan suport kepada Pemkot Metro terkait pembangunan dan kondisi masyarakat, Kota Metro” ucapnya.

“Kita akan bersama-sama mendorong Pemkot Metro terkait tentang masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan aksi berupa kegiatan Bhakti Sosial, dalam hal ini kita bisa juga mengajak kerja sama dengan pihak Perbankan yang ada di Kota Metro dan Dinas Sosial terkait” tambahnya

“Selanjutnya Kami dari Polres Metro dan Kodim 0411/LT berharap kepada Ormas GML, agar memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola perilaku hidup di masyarakat Kota Metro, salah satunya adalah terkait covid 19, dalam kegiatan ini kami tidak bisa bekerja sendiri, harus kita kerjakan bersama sama, yaitu kita harus bisa memberi contoh tentang pola hidup sehat dengan membiasakan 3 M” tutupnya. (DL).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *