DPRD Kota Metro Terima Aspirasi Keluhan Warga

Metro, Sketsaindonesia.id – Polemik antara warga versus pihak rumah sakit Permata Hati Kota Metro, terus berlanjut.

Usai melaporkan dugaan pencemaran limbah rumah sakit ke Polres Metro beberapa waktu lalu. Selasa (17-11-2020), warga kembali mengadukan RS Permata Hati ke DPRD Kota Metro.

Kuasa Hukum warga Jalan Seminung, Angga mengatakan kedatangan ia bersama warga untuk mengadukan dugaan pencemaran limbah RS Permata Hati di lingkungan sekitar.

“Kami datang ke DPRD untuk sharing dan mencari solusi dalam persoalan antara warga dan rumah sakit Permata Hati. Seandainya bisa diselesaikan di DPRD, ya pasti warga menerima perdamaian,” kata dia. Seperti dilansir oleh harianmomentum.com.

Dia juga berharap DPRD setempat melakukan mediasi antara warga dan pihak manajemen rumah sakit Permata Hati.

“Pihak rumah sakit sudah berulang kali mediasi dengan warga. Tapi belum ada solusi. Semoga dengan DPRD, nanti ada solusinya,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Metro, Dewan yang menerima rombongan warga tersebut mengatakan akan berkoordinasi dengan anggota DPRD lainnya untuk mencarikan solusi dalam polemik tersebut.

“Kedatangan mereka terkait keluhan soal limbah rumah sakit. Tentu akan kami pelajari dulu seperti apa persoalannya. Baru nanti segera ditindaklanjuti,” kata Dewan. 

Rencananya, dia melanjutkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro terkait pengelolaan limbah di rumah sakit Permata Hati.

“Nanti kami juga akan koordinasikan dengan dinas lingkungan hidup. Seperti apa laporan dan pengelolaan limbah rumah sakit ini,” ujarnya.

Dia berharap, polemik antara warga jalan Seminung dan rumah sakit Permata Hati bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami akan mediasikan. Kami juga akan meminta klarifikasi kedua belah pihak supaya masalah ini tidak berlarut-larut,” imbuhnya.(red). 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *