Menteri Pertanian RI Hadiri Acara Pembagian Kartu Petani Berjaya (KPB) Di Lamteng

LAM-TENG , Sketsaindonesia.id – Peluncuran program Kartu Petani Berjaya Provinsi Lampung yang di gelar di Desa Tempuran 12b Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah juga di hadiri oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si.M.H dan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi serta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan beserta jajarannya, BNI, BRI, Bank Lampung dan UBL (Universitas Bandar Lampung) ikut mendukung dalam program KPB (Kartu Petani Berjaya), Selasa (06/10/2020).

Didalam acara tersebut tak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Program KPB (Kartu Petani Berjaya) ini semata – mata demi mewujudkan petani Lampung untuk Indonesia maju, dengan ada nya KPB (Kartu Petani Berjaya) dapat mempermudah para petani untuk melakukan transaksi pembelian pupuk dan progam yang telah di tetapkan oleh pemerintah, petani bisa lebih berjaya lagi kedepan nya.

KPB (Kartu Petani Berjaya) adalah salah satu program unggulan Gubernur Lampung Arinal
yang merupakan salah satu program dari 33 janji beliau terhadap masyarakat Lampung. KPB (Kartu Petani Berjaya) bertujuan untuk menghubungkan petani secara bersama – sama dalam sektor secara luas dengan memfasilitasi akses – akses terhadap pihak – pihak yang terkait yang memiliki sarana produksi. Manfaat yang bisa di dapat oleh petani di dalam program ini di antaranya mendapatkan sarana fasilitas pupuk, benih, obat – obatan mendapat kemudahan permodalan, mendapatkan dukungan asuransi tani, usaha ternak, asuransi nelayan dan kapasitas pemasaran hasil panen dengan harga terbaik dengan menggunakan KPB (Kartu Petani Berjaya).

Berbagai pihak yang tergabung untuk mendukung program ini di antaranya petani, poktan, penyuluh dinas, bank, pabrikan dan Pemerintah Daerah. Saat ini KPB (Kartu Petani Berjaya ) sudah di implementasi kan di 15 Kabupaten/Kota dan di 6 Propinsi.

Dalam acara kali ini tak lupa Menteri Pertanian RI menyampaikan bahwa, “Ditengah masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini selama 7 bulan hanya petani yang mampu bertahan dan petani juga tidak mengalami penurunan panen, dengan adanya KPB (Kartu Petani Berjaya) sudah merupakan tanda bukti bahwa hasil petani cukup menjanjikan selama manajemen nya terjaga dengan cara Budi daya yang baik, kartu tani ini juga akan menjadikan para petani tetap berjaya dan saya rasa Provinsi Lampung memiliki kelebihan yang berbeda dari Propinsi yang lainnya karena Lampung sangat strategis dekat dengan Ibukota”, terangnya.

“Dengan adanya kartu KPB (Kartu Petani Berjaya) akan menjadikan petani lebih maju, mandiri, dan modern, karena pertanian harus seperti itu, demi Lampung masyarakat harus berjaya”, harap Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H (Mentri Pertanian Republik Indonesia saat sambutan di Lapangan Tempuran 12b Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah Provinsi Lampung. (desi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *