Seorang Warga Metro yang Selalu Setia Membersihkan Tempat Pembuangan Sampah

METRO, Sketsaindonesia.id – Di tengah pandemi covid-19 iniĀ  banyak warga yang terbatas dengan segala aktifitas yang ada di luar rumah, terkecuali bapak Ebik (50) yang tetap bersemangatĀ  membersihkan tempat pembuangan sampah di Pasar Margorejo Jalan kapten Tendean Kecamatan Metro Selatan kota Metro, Selasa (29/09/2020).

Tidak semua warga atau masyarakat dapat melakukan kegiatan yang mulia seperti bapak Ebik ini, beliau bertempat tinggal di 15 Polos Kecamatan Metro Pusat kota Metro adalah bukan pegawai atau petugas kebersihan dari Dinas pasar Kota Metro, tetapi beliau hampir setiap hari membersihkan tempat pembuangan sampah tersebut.

“Walau saya bukan petugas tetap dari kebersihan Dinas Pasar, saya hanya sekedar membantu membersihkan sampah – sampah dan memasukan sampah tersebut ke bak truck sampah dan saya pun memilah sampah yang memang masih bisa untuk di daur ulang seperti botol – botol bekas dan kardus”, tutur bapak Ebik saat di temui di tempat pembuangan sampah di Pasar Margorejo.

Beliau tidak memperdulikan akan bau dan kotornya sampah, dengan adanya beliau di tempat pembuangan sampah tersebut, beliau berharap tempat pembuangan sampah tersebut bisa tetap terjaga kebersihannya dan tidak ada penumpukan sampah kembali. (desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *