Petani Semangka Di Bumiharjo Batanghari Lamtim Lakukan Panen Raya

METRO, Sketsaindonesia.id – Di tengah masa pandemi Covid -19 ini para petani semangka tetap bertahan seperti ibu Ida sebagai petani sukses di 39 Bumiharjo Kecamatan Batanghari Lampung Timur, Sabtu (26/09/2020).

Dengan adanya wabah virus Corona saat ini tidak mematahkan semangat para petani untuk tetap bertahan walau dalam kondisi Ekonomi yang kurang baik.

Tidak sedikit dari mereka yang mengeluh karena ada nya dampak dari Covid -19 sehingga mempersulit para pekerja untuk melakukan segala aktivitasnya.

Ibu Ida salah satu petani sukses yang memiliki lahan seluas 6 hektar persegi semua lahan nya telah di tanami semangka dan di perlukan waktu selama 3 bulan untuk memanen hasil nya walau dengan harga yang tidak stabil dalam hasil panen nya, ibu Ida bisa mengerjakan kurang lebih 30 pekerja yang memetik dan 10 orang mengumpulkan semangka dan hasil nya pun bisa di kirim ke luar Lampung.

Harapan dari semua masyarakat terutama dari para petani agar wabah penyakit Corona ini segera berakhir seperti harapan ibu Ida saat di temui di lahan sawahnya ia menjelaskan, “Saya berharap para petani yang lain tetap bersemangat untuk menghadapi di masa pandemi covid-19 ini dan saya berharap untuk pemerintah setempat lebih memperhatikan lagi petani – petani kecil yang terdampak Covid-19 ini”, harap ibu Ida saat di temui di lahan sawah nya yang di 39 Bumiharjo kecamatan Batanghari Lampung Timur. (desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *