Perwali Kota Metro Nomor 39 Tahun 2020 Jaring 10 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan

METRO, Sketsaindonesia.id – Ada nya Perwali ( peraturan walikota) Kota Metro Nomor 39 Tahun 2020 tentang tentang penerapan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran wabah Virus Covid19, Operasi Yustisi di laksakan pada hari ini disetiap Kecamatan di Kota Metro Khususnya di Pasar Tejo Agung Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Selasa (22/09/2020).

Di Operasi Yustisi gabungan di Kota Metro khususnya Kecamatan Metro Timur dalam menegakkan Peraturan Walikota Metro tersebut juga dilaksanakan oleh Kecamatan Metro Timur, Kelurahan Iringmulyo, Kelurahan Yosodadi, Polsek Metro Timur, Babinza Metro Timur dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Metro Timur.

Drs.Jonizar Arifin, MM selaku Camat Metro Timur Kota Metro menerangkan bahwa, “Pada hari ini di seluruh Kecamatan Kota Metro akan melaksanakan tindakan Operasi yang di rencanakan kemarin. Operasi Yustisi ini merupakan gabungan dari team tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan yang terdiri dari tingkat TNI, POLRI, Dinas kesehatan, POL PP, Kecamatan dan Kelurahan”, terangnya.

“Untuk kedepan nya bahwa tetap melaksanakan penegakan Perwali selain bersosialisasi kita tetap melaksanakan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kita sosialisasikan juga ada nya pelanggaran yang akan di lakukan teguran berupa tertulis dan lisan, apa bila setiap pelaku usaha tidak menerapkan 3M maka akan mendapatkan teguran tertulis kemudian meningkat pada penutupan usaha selama 3 x 24 jam setelah itu apa bila memang mereka tetap tidak mematuhi maka team akan melakukan tindakan penutupan usaha selama 14 hari, kedepannya kita berharap agar masyarakat sadar akan ada nya mentaati protokol kesehatan”, tegasnya.

Saat dikonfirmasi Koordinator dari Polisi Pamong Praja (Pol – PP) Kota Metro M. Ali, S.IP menjelaskan bahwa, “Dengan adanya Oprasi Yustisi gabungan ini ada beberapa masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di antaranya 10 orang yang tidak mentaati (Tidak memaki masker) dan dikenakan sangsi, 5 orang dari mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, 3 orang menyebutnya butir – butir Pancasila kemudian 2 orang di beri sanksi untuk melakukan menyapu di tempat umum”, terangnya.

“Ditambahkannya, tidak hanya itu, dalam Operasi Yustisi di Kecamatan Metro Timur ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol – PP) menugaskan 8 anggota untuk menegakkan Perwali Kota Metro Nomor 39 Tahun 2020 selama oprasi berlangsung”, tutupnya. (desi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *