TTKKDH Dan IWO Metro : Berharap Sekda Orang Metro

Metro, Sketsaindonesia.id – Tahapan seleksi Orang Nomor 1 di Bumi Sai Wawai (Kota Metro) pada jajaran ASN yaitu Jabatan Sekertaris Daerah menarik perhatian banyak kalangan masyarakat, tak terkecuali Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Metro, Rabu (05/08/2020).

Salah satunya, Kesenian Tari (Kesti) dan Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Pengurus Cabang Kota Metro, yang beranggotakan sekitar ribuan orang yang tergabung didalamnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua TTKKDH Kota Metro Rino Panduwinata, S. Kom  mengatakan,”Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) merupakan jabatan yang sangat penting dan harus amanah yang menjabatnya, dikarenakan Sekda membawahi ratusan bahkan sampai ribuan ASN di suatu daerah khususnya Kota Metro.

Oleh karena itu, kami selaku masyarakat Kota Metro boleh memberi masukan atau saran alangkah lebih bagusnya Sekda definitif nanti diduduki orang yang asli dari Kota Metro,” ujarnya.

Lanjutnya, kenapa jika asli warga Kota Metro, mungkin dia akan lebih bekerja semaksimal mungkin demi Kota Metro Lebih maju dan berjaya,” ungkapnya.

Masih menurut Rino, itu bukan berarti yang di luar Metro tidak maksimal, jangan salah faham. Jika warga asli Metro, mungkin memiliki Kepedulian lebih,” ujarnya.

Ia menambahkan, kami berharap Walikota dan Wakil Walikota Metro juga dapat berpikiran sama dengan kami dan dapat mendukung kalau posisi jabatan Sekda Kota Metro adalah orang Metro sendiri,” harapnya.

Ditempat yang berbeda, “Jika orang Metro, akan dipastikan dapat mendukung pembangunannya bisa berjalan sukses, lantaran rasa memiliki daerahnya pasti dimiliki”, ucap Ketua IWO Kota Metro Zuli Ardiansyah, dikantornya.

Menurut Zuli, “IWO akan mendukung calon Sekda yang berasal dari Kota Metro. “Banyak warga asal Metro yang mampu untuk mengemban jabatan itu, mengapa harus orang dari luar”,  tandasnya.

Ia menambahkan ada tiga yang diusulkan Walikota dengan nilai tertinggi, dua berasal dari Kota Metro. “Sebaiknya, Walikota harus memihak calon sekda asal daerahnya, bukan orang dari luar Kota Metro”, tuturnya.

Hal itu dikarenakan orang yang berasal dari Kota Metro sangat memahami daerahnya dan akhirnya sangat menguasai pekerjaannya. Disamping juga sangat menguasai karakteristik Metro.

Selain itu juga telah menguasai Visi dan Misi Kota, sehingga pembangunan bisa berjalan. “Semestinya Sekda harus memahami daerahnya, bagaimana jika dipimpin oleh orang yang bukan dari Kota Metro, tentunya akan berbeda”, pungkas Ketua IWO. (ran).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *