Tokoh Masyarakat Kota Metro Inginkan Sekda Asli Metro

METRO, Sketsaindonesia.id – Dengan berakhirnya masa jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir per Tanggal 1 Agustus 2020, Sekertaris Daerah Kota Metro digantikan sementara oleh Plh. Misnan yang juga menjabat sebagai Asisten III di Kota Metro yang berjuluk Bumi Sai Wawai, Selasa (04/08/2020).

Di dalam tahap Asesment tempo hari untuk menduduki jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro banyak sekali menarik perhatian masyarakat, khususnya Tokoh masyarakat yang ada di Kota Metro, salah satunya  Nasrianto (mantan anggota DPRD 3 periode berturut – turut) menegaskan, “Saya sangat mendukung sekali jika jabatan Sekertaris Daerah Kota Metro di jabat oleh warga asli Kota Metro”, tegasnya.

“Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) adalah jabatan tertinggi di kalangan ASN, jika yang menjabat Sekda asli warga daerah setempat, dia akan tahu mana ASN yang ber-SDM dan yang tidak dan yang pasti untuk tujuan memajukan daerahnya sendiri secara semaksimal mungkin. Jadi saya sangat mendukung yang menduduki jabatan Sekda Kota Metro adalah orang/warga Kota Metro sendiri”, harapnya.

Ditempat berbeda, salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Yosomulyo Ferdi mengharapkan, “Ya saya mewakili kawan – kawan yang berasal dari Yosomulyo, berharap Sekda Kota Metro ya harus berasal dari Kota Metro mas, sebab kalau Sekdanya orang Metro kan minimal sudah tau situasinya minimal sudah tau apa yang masyarakat Kota Metro butuhkan”, harapnya. (ran).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *