Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari Hadiri Panen Jagung Di Metro Kibang Lampung Timur

Lampung Timur, Sketsaindonesia.id Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari di dampingi anggota Fraksi Partai Golkar Sudibyo panen jagung di Desa Kibang Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, Selasa (21/7/2020).

Turut hadir dalam panen jagung tersebut, Sekretaris Dinas Pertanian Lamtim Siti Maeda Suri, Camat Metrokibang Edi Hernowo dan jajaran Forkopimcam dan masyarakat setempat.

Usai memanen jagung, Hi. Zaiful Bokhari mengatakan potensi tanaman jagung di Lamtim cukup baik, terbukti produktifitas jagung mencapai 5,6 ton per hektar. Saat ini luas areal lahan jagung mencapai 179.020 hektar.

Pada tahun 2019 lalu, produksi jagung di Lamtim mencapai 963,909 ton. Untuk tahun 2020, produksi jagung diperkirakan akan terjadi peningkatan karena didukung iklim yang cukup baik.

Diakui Hi. Zaiful Bokhari, meski produksi jagung meningkat, namun petani masih mengeluhkan rendahnya harga jagung yang saat ini hanya Rp 3 ribu per kilogram. “Harga jagung diperkirakan akan membaik saat memasuki musim kemarau,” kata Hi. Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, pemkab Lamtim akan terus mengupayakan membantu permodalan petani dengan menjalin koordinasi dengan perbankan. “Kami akan mengupayakan agar perbankan memberikan kemudahan permodalan kepada petani,” kata Hi. Zaiful Bokhari.

Selain itu, akan diupayakan penyaluran benih dan pupuk yang sering dikeluhkan petani di saat musim tanam. “Bentuk hadirnya pemerintah ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Zaiful Bokhari. (adv/red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *