Anggota DPRD Metro Wahid Asngari Gelar Reses Ke II

METRO, Sketsaindonesia.id – Anggota DPRD kota Metro dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 4 Metro Barat/Selatan Gelar Reses Ke-II yang Berlangsung di Pondok Pesantren Jalan Pesantren 16 B Mulyojati Metro Barat Kota Metro, Senin Malam (15/06/2020).

Dalam Reses tersebut di hadiri Kabag Hukum DPRD Aziz Mabrur, staf Sekertariatan DPRD, warga Kelurahan Metro Barat dan Metro Selatan serta Pamong-Pamong yang Ada di Seputaran dapil.

Wahid Asngari juga mengatakan, “Reses kedua ini Membahas terkait harapan masyarakat mengenai program-program yang sudah di usulkan dan kelanjutan Program Pembangunan tersebut yang berada di Dapil kami. seperti program pemberdayaan masyarakat, ekonomi, sosial dan kebudayaan di usulan berdasarkan skala prioritas. Rencana pembangunan dan kegiatan ditahun ini belum dapat dilaksanakan Maksimal karena situasi pandemi covid-19,”ucap Wahid.

Politis dari Partai kebangkitan Bangsa daerah Pemilihan 4 ini mengungkapkan ada beberapa pertanyaan dan masukan dari masyarakat perihal penganggaran covid-19 di pendidikan non formal khususnya lembaga lembaga yang tidak berada di bawah naungan pendidikan formal.
“Iya, masukan dan keinginan masyarakat tadi tentang penanganan dan penerapan protokol kesehatan yang berada di pendidikan non formal seperti lembaga TPQ yang mengharapkan perhatian adanya peralatan pelindung diri,”ujar nya.


Aziz juga menerangkan, prinsip nya semua usulan masyarakat diterima terkait permasalahan dilapangan dan program kegiatan dan keluhan-keluhan dari masyarakat, “Masukan-masukan dari reses akan ditindaklanjuti oleh Dewan sesuai fungsi nya seperti pengawasan, penganggaran dan lainnya.


“Hasil hampir merata dari semua masukan masyarakat yaitu terkait situasi penanganan di tengah pandemi covid-19 ini yaitu perhatian di pendidikan non formal seperti TPQ menurut masyarakat masih kurang perhatian. pelaksanaan Reses kedua DPRD kota Metro ini intinya masyarakat dapat menyampaikan aspirasi nya dan juga diharapkan masyarakat tidak merasa bosan memberikan saran masukan dikarenakan melalui reses ini satu pintu terbuka untuk dapat mengusulkan program pembangunan selain dari hasil Musrenbang dan bisa bertemu ditingkat Penganggaran DPRD kota Metro dan reses ini juga sangat penting,”tutup Aziz mabrur. (red/adv).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *