Hari Jadi Metro ke-83, Pemkot Metro Rayakan dengan Teleconfrence

Sketsaindonesia.id, METRO – Pemerintah Kota Metro merayakan hari jadi Kota Metro yang ke-83 tahun. Pelaksanaan perayaan ini dilakukan secara teleconference di OR Setda, Senin (08/06/2020).

Tampak hadir dalam acara pelaksanaan perayaan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Meteo A. Nasir beserta jajarannya.

Achmad Pairin memaparkan bahwa, dengan adanya Perda Kota Metro Nomer 11 tahun 2002 tentang penetapan hari jadi Kota Metro adalah Pergantian nama dari Desa Trimulyo menjadi Metro pada 19 Juni 1937.

“Dalam perjalanan Kota Metro terus mengalami perkembangan mulai dari ibukota Kabupaten Lampung Tengah, Kota administratif dan menjadi daerah tingkat II Kota Madya Metro yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri tanggal 27 April tahun 1999 di Jakarta,” papar Pairin.

Dalam sambutannya Pairin mengatakan, walau pelaksana upacara peringatan hari jadi Kota Metro ke-83 secara virtual dalam situasi pandemi Covid-19. Momentum ini dimaksudkan sebagai upaya menanamkan semangat persatuan dan kesatuan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan, terhadap Kota Metro, serta dapat dijadikan sebagai sarana, introspeksi dan evaluasi atas apa yang telah sedang dan akan dilakukan.

“Tema kegiatan ini yaitu, Metro membangun dengan tatanan normal baru, untuk pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera. Dengan ini diharapkan mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh Aparatur Pemerintah dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu bergotong-royong membangun Kota Metro ini, dengan tatanan norma baru dalam rangka pemulihan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera,” ungkap Pairin.

Tambahnya, ia mengucapkan setiap tahunnya Kota Metro berhasil meraih berbagai penghargaan yang cukup membanggakan, baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Aparatur Pemerintah dan masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjalin kerjasama dan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari keramaian, mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Pairin. (*/adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *