Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur Ikuti Lomba BBGRM

LAMTIM, Sketsaindonesia.id – Kegiatan acara Penilaian Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan di lapangan Merdeka Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Rabu (11/03/2020).

Dengan Penilaian Lomba Desa Berprestasi Dan Pelaksana Terbaik. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamtim, Ketua TP.PKK Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, ST.,MM, Kepala OPD Lamtim, Camat Batanghari beserta seluruh jajaran, Ketua PKK Kecamatan Batanghari, Kepala Desa UPTD Se-Kecamatan Batanghari Lamtim, Kepala Desa Banjar Rejo SG. Puspito beserta jajaran, Kepala Dusun, RW, RT dan masyarakat Kecamatan Batanghari khususnya Desa Banjar Rejo.

Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari juga menyampaikan didalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra menyampaikan “Alhamdulillah Kecamatan Batanghari khususnya Desa Banjar Rejo termasuk dari salah satu daerah yang masyarakatnya sangat mencintai pemimpinnya, dilihat dari apanya…? Dari antusias sambutan masyarakatnya, sekali lagi saya mewakili bapak bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Batanghari khususnya Desa Banjar Rejo”, terangnya.

“Bahwa berdasarkan ketentuan Direktorat Evaluasi perkembangan desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang petunjuk pelaksanaan lomba desa dan kelurahan Tahun 2020 meliputi indikator yang dinilai antara lain yaitu : Pemerataan Desa bidang wilayah desa, bidang kemasyarakatan desa dan ada tahapan penilaian lomba desa yaitu penilaian administratif dan penilaian fisik”, paparnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamtim juga menyampaikan “Salah satu indikator penilaian lomba desa ini adalah sejauh mana masyarakat mengetahui program unggulan dari Bupati Lampung Timur, karena program ini akan bermanfaat jika disosialisasikan, diberitahukan kepada masyarakat, yang diantaranya program – program tersebut diantaranya, berobat gratis, sarana mobil Ambulance gratis, pembuatan KTP dan KK gratis”, terangnya.

Ketua TP.PKK Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, ST.,MM saat dikonfirmasi awak media juga menyampaikan “Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK saya mengucapkan terima kasih ke masyarakat Kecamatan Batanghari khususnya masyarakat Desa Banjar Rejo yang telah mengikuti lomba desa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan untuk program PKK sendiri, itu ada 10 program pokok PKK, didalam lomba desa ini ada 10 program juga yang dinilai diantaranya, administrasinya, pokja 1 kesehatan dan merupakan PR buat saya adalah untuk penghasilan di desa dan kecamatan di kecamatan masing – masing dan itu merupakan hal yang akan saya tonjolkan di provinsi”, harapnya.

Awak media juga menanyakan kepada ibu Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, ST.,MM tentang Kesan dan Pesan nya selama mendampingi Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari juga menyampaikan ” Saya sebagai istri sangat senang hati, selalu semangat, inilah perjalanan hidup yang harus saya jalani, inilah pengabdian saya kepada suami dan masyarakat Lampung Timur khususnya, ilmu yang saya miliki harus saya terapkan di masyarakat dan saya harus turun ke masyarakat, yang pasti suami dan saya sangat mengharapkan Lampung Timur kedepan akan lebih maju lagi”, harapnya yang dibarengi dengan mata sedikit berkaca – kaca dengan penuh haru.

Kepala Desa Banjar Rejo Kecamatan Batanghari SG. Puspito juga menyampaikan di dalam laporannya mengatakan “Saat ini Desa Banjar Rejo memiliki penduduk berjumlah 5.171 jiwa yang terdiri dari laki – laki berjumlah 2.664 jiwa, wanita 2.553 jiwa dan kepala keluarga penduduk asli, pendatang dan Kost sebanyak 2002 Kepala keluarga”.

Kepala Desa Banjar Rejo juga melaporkan ” Bahwa warga Desa Banjar Rejo juga terdiri dari bermata pencaharian kurang lebih 30% petani dan disisi lain Desa Banjar Rejo juga memiliki 28 Rukun Tetangga (RT) dan 8 Dusun”, terangnya.(red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *