Bupati Lamtim Bantu Produk – Produk Desa Ngesti Karya Dapatkan Izin Kesehatan

Lamtim, Sketsaindonesia.id – Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bukhori hadiri acara Penilaian Lomba Desa Berprestasi dan Pelaksanaan Terbaik Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, bertempat di Desa Ngesti Karya, Kecamatan Waway Karya, Senin (09/03/2020).

Kades Ngesti Karya Heru supriyanto dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada bapak bupati dan Ibu bupati serta rombongan dari Tim Penilaian Lomba Desa Berprestasi Dan Pelaksanaan Terbaik Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Heru supriyanto, melaporkan kepada bupati dan ketua TP PKK Lampung Timur, di stand ibu-ibu PKK dan stand kelompok tani itu semua adalah asli hasil karya ibu-ibu PKK dan asli hasil pertanian Desa Ngesti Karya.

“Di stand PKK ada Batik Cabe khas Desa Ngesti Karya, ada sambal terasi, abon cabe kentang, sambal ijo, abon cabe original, kami berharap Kepada bapak bupati dan dinas terkait untuk membantu agar produk-produk desa kami bisa mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan rasa syukurnya dapat menghadiri lomba desa dan pelaksanaan bulan bakti gotong royong di Desa Ngesti Karya yang sangat meriah ini.

“Alhamdulillah hari Ini Kita semua dapat menghadiri lomba desa dan pelaksanaan bulan bakti gotong royong di Desa Ngesti Karya ini dalam keadaan sehat Jasmani dan rohani,” kata Zaiful.

Zaiful mengapresiasi semangat serta antusias warga Desa Ngesti Karya, ia mengatakan selama keliling desa dalam ajang lomba desa berprestasi baru di Desa Ngesti Karya yang paling kompak dan bagus.

“Saya sudah keliling dari desa ke desa se-Kabupaten Lampung Timur Ini, yang melaksanakan lomba desa dan Bulan Bakti Gotong Royong, baru Desa Ngesti Karya yang paling bagus. Mulai dari tempat sound sistem dan kekompakan masyarakatnya,” ujarnya.

Melihat kepala Desa Ngesti Karya meminta bantuan agar produk-produk mereka segera mendapatkan izin dari dinas terkait, Zaiful langsung meminta Dinas Kesehatan agar segera segera memberikan izin produk unggulan warga Ngesti Karya.

“Saya berpesan kepada kepala dinas terkait masalah produk Desa Ngesti Karya agar segera di tindak lanjuti, produk-produk tersebut supaya segera mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan Lampung Timur,” pungkasnya.

Tak lupa Zaiful menyampaikan rencana pembangunan di Desa Ngesti Karya, ia menegaskan tahun ini untuk Pembangunan Jalan Lapen Desa Ngesti Karya akan dimulai.

Pasca acara, orang nomor satu di Lampung Timur ini  tak lupa menyerahkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) serta Akte Kelahiran secara Simbolis kepada masyarakat Waway Karya. (Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *