Anggota DPRD Metro Ria Hartini : Wanita Mempunyai Peran Penting Di Legislatif

METRO, Sketsaindonesia.id – Anggota
DPRD Kota Metro dari Partai PDI Perjuangan, Ria Hartini,S.Sos,.MM menerima kunjungan Kaukus parlemen perempuan anggota DPRD Kota Yogyakarta pada pukul 10.00 Wib di Gedung DPRD kota Metro, Kamis (06/02/2020).

Rombongan Kaukus perempuan Parlemen kota Yogja tersebut dalam rangka studi banding dan berdialog,dimana dalam waktu dekat ini kota Metro menghadapi Pemilihan kepala daerah secara serentak.

“Kunjungan kami ke DPRD kota Metro merupakan bagian penting dalam rangka meningkatkan dan peduli keterwakilan perempuan baik di legislatif maupun pada pemilihan kepala daerah kota Metro yang akan diadakan serentak bersama beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ucap Dian yang mewakili rombongan kaukus parlemen perempuan Anggota DPRD kota Jogjakarta.

Ia berharap, keterwakilan perempuan merupakan yang mewakili kuota 30 Persen pada pemilu legislatif. Selain itu,pada kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan serentak dibeberapa kabupaten/kota di Indonesia termasuk kota Metro, dengan tidak menampilkan kesetaraan gender dan tidak membedakan
Perempuan dan kandidat calon laki-laki,” ujarnya.

Perempuan memiliki andil dan peran penting baik dalam pemerintahan/ eksekutif dan DPRD/legislatif. pemberdayaan keterwakilan perempuan dalam pembangunan bangsa Indonesia dan pembangunan sumberdaya manusia menjadi bagian penting keberadaan perempuan dalam mengambil kebijakan ataupun memimpin daerah dengan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang. Perempuan yang berada di legislatif yaitu kaukus parlemen perempuan memiliki dedikasi yang sangat tinggi dalam perjalanan pengambilan kebijakan pembangunan daerah, dan tidak hanya terbatas pada pembangunan infrastruktur saja, yang lebih penting pembangunan sumberdaya manusia dan pemberdayaan perempuan di Indonesia khususnya kota Metro,”tutur Dian Kaukus Parlemen Perempuan DPRD kota Jogjakarta.

Sementara itu, Ria Hartini,S.Sos,MM mengungkapkan Kaukus parlemen perempuan ini ialah perempuan-perempuan yang duduk menjadi anggota DPRD.

“Pagi ini kita mendapat kunjungan Kaukus parlemen perempuan yang merupakan anggota DPRD kota Jogjakarta, dalam rangka membahas dan menindaklanjuti keterwakilan perempuan dan meningkatkan peran nya baik di legislatif ataupun sebagai kepala daerah pada pemilihan serentak yang akan datang dibeberapa kabupaten/kota di Indonesia,”ucap Ria.

Ia menambahkan, “perempuan memiliki peran sangat penting di legislatif berdasarkan aturan kuota 30 persen keterwakilan perempuan pada pemilihan umum legislatif, dan pemberdayaan perempuan dengan memiliki kemampuan berhasil menjadi kepala daerah di beberapa kabupaten/kota seluruh Indonesia, harapan nya perempuan bisa berperan serta dalam pembangunan bangsa baik di legislatif dan eksekutif,” pungkas Ria Hartini politis perempuan dari PDI perjuangan Kota Metro ini.

Kaukus parlemen perempuan Anggota DPRD Kota Jogjakarta usai berbincang-bincang dalam pembahasan keterwakilan perempuan tersebut, selanjutnya didampingi Ria Hartini,S.Sos,.MM makan siang dan Foto bersama di rumah makan Pawonmas jalan A.H Nasution Kota Metro. (red/ran).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *