Bupati Lamtim Minta Dinkes, Rumah Sakit Dan Puskesmas Deteksi Dini Virus Corona

LAM-TIM, Sketsaindonesia.id – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Hi. Zaiful Bokhari memastikan belum ada warga yang terserang virus Corona. Meski begitu, Bupati Lampung Timur terus mengimbau masyarakatnya untuk mewaspadai penyebaran virus tersebut.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Salman menjelaskan, bahwa penyebaran virus Corona yang ditemukan di Tiongkok perlu diwaspadai. Sebab, dampaknya sangat mematikan dan kini telah menyebar di sejumlah negara.

Karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Bupati Lamtim telah mengambil sejumlah langkah. Antara lain, meminta dinas kesehatan (Dinkes), rumah sakit dan seluruh puskesmas untuk melakukan pengawasan dan deteksi dini.

Terutama, pengawasan terhadap para pekerja migran yang baru pulang dari luar negeri. Khususnya Tiongkok dan negara lain yang telah terserang virus tersebut. 
“Langkah itu sesuai anjuran dari pemerintah pusat melalui Menteri Luar Negeri,” jelas Zaiful Bokhari. Seperti dilansir media online edukasinewss.com.

Lanjutnya, jika memang dari hasil pemeriksaan ada warga yang dicurigai terserang virus tersebut, maka akan segera dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bandar lampung. Sebab rumah sakit dan puskesmas di Lamtim belum memiliki peralatan serta ruang isolasi untuk perawatan penderita yang terserang virus Corona. (Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *