Walikota Metro Apresiasi Acara Tanam Pohon Polri Peduli Lingkungan

METRO, Sketsaindonesia.id – Dalam rangka mensukseskan Program Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Metro, AKBP. Retno Prihawati dan Wali Kota Metro Achamd Pairin ikuti aksi tanam pohon yang berlokasi di wisata Capit Urang Kelurahan Purwo Asri Kecamatan Metro Utara Kota Metro, Jum’at (10/01/2020).

Kapolres Metro, AKBP. Retno Prihawati mengatakan, bahwa demi peduli lingkungan Polres Metro telah melakukan penanaman pohon disejumlah lokasi di Kota Metro.

Saat usai melakukan penanaman pohon dalam rangka mensukseskan program Polri Peduli Lingkungan.

“Kami dari Polres Metro telah melakukan penanaman pohon sejak seminggu terahir, untuk bibit pohon yang kita tanam sudah mencapai 1000 pohon, kedepannya terus berlanjut,” ujar Kapolres.
Seperti dilansir media online edukasinewss.com.

Lanjut Retno Prihawati, bahwa dirinya berharap pohon yang telah ditanam, dapat dirawat dengan baik, sehingga kedepannya Kota Metro menjadi kota yang indah dan sejuk serta hijau.

Sementara Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi program tersebut, apalagi dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, untuk peduli lingkungan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi program ini, apalagi kegiatan ini melibatkan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk peduli lingkungan, saya berharap kegiatan ini adalah awal dan terus berkelanjutan,” ujar orang nomor satu di Bumi Sai Wawai.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan walau di lingkungan sendiri.

“Untuk masyarakat, saya mengimbau untuk tidak menebang pohon sembarangan tanpa izin, walaupun di lingkungan rumah, karena untuk proses tumbuh pohon perlu waktu yang lama,” pungkasnya.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *