Hi. Zaiful Bokhari Pimpin Apel Perdana Di Tahun 2020

LAMTIM, Sketsaindonesia.id – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari pimpin apel mingguan perdana di tahun 2020 yang berlangsung di lapangan depan Kantor Bupati Lampung Timur. Senin (06/01/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai salah satu Badan Publik, undang-undang ini memiliki makna penting karena undang-undang ini mewajibkan semua Badan publik untuk menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi public yang akurat, benar, dan tidak menyesatkan.

Media arus utama ( Mainstream ) sebagai mana media-media masa yang ada sebenarnya harus meluruskan yang bengkok – bengkok dan tidak larut dalam pemberitaan yang tidak terverifikasi.

Walaupun media sosial menggempur media arus utama, tetapi harus dihadapi dengan baik. Antara media sosial dan media arus utama memiliki keunggulan masing-masing. Media sosial menonjol karena kecepatan sedangkan media arus utama menonjol pada akurasi dan kedalaman materinya.

Lebih lanjut, saya menyambut baik langkah – langkah yang telah diambil oleh Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Lampung Timur, terutama dalam hal pemutakhiran situs resmi Kabupaten Lampung Timur baik dari sistem penggunaan maupun isinya. Akan tetapi perlu menjadi perhatian OPD dikarenakan belum ada yang memanfaatkan kemudahan teknologi ini secara optimal, karenanya saya tekankan kepada seluruh OPD yang ada untuk dapat memanfaatkan secara optimal dan bervisi jauh kedepan untuk menggunakan media elektronik yang telah disediakan Dinas komunikasi dan informatika guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat,”kata Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari menuturkan, Selain itu Dinas komunikasi dan informatika telah berhasil menyediakan teknologi informasi berbasis Wifi di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai upaya meningkatkan kualitas aparatur Pemerintah tentang pengetahuan, keahlian dan perilaku yang baik. Selain itu, Dinas kominfo Lamtim jangan sungkan untuk belajar di Kabupaten lain,  karena Kabupaten lain lebih maju daripada kita, kita dapat menerapkan ilmu demi kemajuan Kominfo Lamtim.

Beberapa yang lalu ada pelantikan eselon yang ditujukan untuk penataan agar memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, ASN agar bekerja sebaiknya dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Saya menghimbau, kepentingan negara harus diutamakan dan  kepentingan pribadi  dan Golongan harus ditinggalka. karena kita mengabdi untuk negara, pejabat dan ASN Lamtim Untuk tinggal dan menetap di Lamtim, tugas kita mengabdi untuk masyarakat.

Bekerja dengan sungguh berikan yg terbaik untuk Lamtim,”tutur Zaiful Bokhari. (red/randa/Kominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *