Bupati Lamtim Resmikan Pembangunan Sanitasi Pedesaan Padat Karya Tahun 2019

Lampung Timur, Sketsaindonesia.id – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Serah Terima dan dilanjutkan dengan meresmikan Pekerjaan Pembangunan Sanitasi Pedesaan Padat Karya Tahun 2019 di Desa Negeri Tua Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur Kabupaten Lampung Timur, Jumat (13/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman  Wilayah Provinsi Lampung, Maria Duni Isa, Para Staf Ahli Setdakab Lampung Timur, Asisten Setdakab Lampung Timur, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Sukadana, Sahrun, Camat Waway Karya, Rotiban, Camat Marga Sekampung, Irawan MJ dan  Camat Marga Tiga, Sadarudin.

Sanitasi Pedesaan Padat Karya adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam hal Ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, melalui Balai Prasana Permukiman Wilayah Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terhadap masyarakat desa. Melalui program ini diharapkan dapat tercipta pola hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting.

Dalam sambutan kepala Balai Prasarana Permukiman  Wilayah Provinsi Lampung menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Timur adalah satu-satunya kabupaten yang mendapat bantuan Sanitasi Pedesaan Padat Karya ini. Ia berharap segala infrastruktur yang telah dibangun agar dapat dijaga dengan baik mengingat Kementrian PUPR masih terus melakukan evaluasi terkait program tersebut.

“Di Provinsi Lampung hanya di Lampung Timur yang mendapatkan, Kementrian PUPR menilai Lampung Timur sangat konsisten dan berhak untuk mendapatkan program Padat Karya ini, mohon bagi masyarakat yang sudah kami bangun infrastrukturnya agar dapat dijaga dengan baik, karena keberlangsungan program ini masih kami evaluasi dengan catatan apa yang sudah dibangun harus dipelihara dengan baik”.

Dalam kesempatan yang sama Hi. Zaiful Bokhari mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung atas bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Lampung Timur mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami, Saya berharap kedepan agar lebih banyak lagi masyarakat di Kabupaten Lampung Timur ini dapat memiliki sanitasi sehat dan layak, dalam upaya mendukung pelaksanaan pembangunan daerah di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini”. Seperti dilansir media online Cyberkatulistiwa.com.

Sebagai informasi Sanitasi Perdesaan Padat Karya telah membangun 310 Titik Lokasi sanitasi di 10 (Sepuluh) Desa yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, yakni Kecamatan Sukadana, Kecamatan Marga Tiga, Kecamatan Waway Karya dan Kecamatan Marga Sekampung. (Red/chad/Humas-Kominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *