Kota Metro Adakan Pawai Keliling Peringati Hari Disabilitas Internasional ( HDI ) Tahun 2019

METRO, Sketsaindonesia.id – Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 diadakan oleh Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas Sosial Kota Metro.di Lapangan Kampus Iringmulyo Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Senin ( 02/12/2019).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut di Awali dengan Pawai keliling Disabilitas dibuka oleh Wakil Walikota Djohan yang dihadiri, Sekda Kota Metro,Unsur Forkopimda Kota Metro, kepala Dinas Sosial Provinsi lampung,ketua LKKS Provinsi Lampung,staf ahli dan asisten Setda Pemkot Metro, para KepalaBadan/Kantor/Dinas/Satker/OPD se-kota Metro,kepala Dinas Sosial Kota Metro, ketua LKKS kota Metro,camat lurah se-kota Metro,Kepala SLB se-kota Metro dan para penyandang Disabilitas se-kota Metro.

Kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 juga diisi dengan kegiatan Pawai keliling yang dilakukan oleh Peserta Disabilitas, Tari – tarian, Menyanyi, Pembacaan Ayat Suci Al – qur’an, Bermain Alat Musik yang dilakukan oleh penyandang Disabilitas, Pemberian Cindera mata, Doorprize dan lain – lain.

Kepala Dinas Sosial Kita Metro Suwandi juga menyampaikan di dalam laporannya “Bahwa kegiatan acara Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kota Metro ini diikuti sekitar 400 an peserta Disabilitas yang ada di Kota Metro.

“Kegiatan Hari Disabilitas di awali dengan Pawai,tari Disabilitas dan penampilan lainya. Selain itu, pelaksanaan kegiatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 kota Metro berdasarkan undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan Peraturan daerah Kota Metro Nomor 13 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas,”ucap nya.
Seperti dilansir oleh media Cyberkatulistiwa.com

Wakil Walikota Metro Djohan juga menyampaikan didalam sambutannya mengatakan “Sesuai dengan tema peringati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019, “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”, tema ini mengandung himbauan dan ajakan kepada kita semua, untuk mewujudkan masyarakat yang inklusif dalam segala aspek kehidupan, untuk kedepan dapat berkesinambungan dengan mewujudkan penyandang Disabilitas yang unggul”, tegasnya.

Djohan juga mengharapkan “Kota Metro telah merintis Inkluifitas bagi Disabilitas dengan menjadi salah satu Kota di Indonesia yang berkomitmen dalam upaya mewujudkan pembangunan inklusif dan ramah Disabilitas melalui penandatanganan piagam jaringan Walikota Indonesia untuk kota inklusif. Oleh sebab itu, kita berharap upaya – upaya yang telah dilakukan ini dapat terus ditingkatkan dalam pembangunan – pembangunan yang ada di Kota Metro melalui peningkatan kualitas maupun kuantitasnya”, harapnya. (red/nda).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *