Konferensi Pers, Terkait Deklarasi ODF Di Kota Metro

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Walikota Metro Achmad Pairin melaksanakan konferensi pers Deklarasi Terbuka Bebas Buang Air Besar (ODF) bersama Direktur Kesehatan Lingkungan yang mewakili Menteri Kesehatan  RI, Kepala Bappenas yang diwakili oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Pemukiman, dan Direktur Eksekutif Akopsi, di halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat (15/11/19) .

Menurut dilansir dari infometrokota.go.id , dalam sambutan Walikota Metro, Achmad Pairin, mengatakan Kota Metro menjadi Kota pertama di Provinsi Lampung yang berhasil menyelesaikan persoalan perilaku buang air besar dan 100% warga Metro telah mengakses sarana jamban yang layak serta dinyatakan lolos verifikasi Open Defecation Free (ODF) oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kemudian, Direktur Kesehatan Lingkungan dari Kementerian Kesehatan Imron Agus Nurali turut mengapresiasi atas keberhasilan Kota Metro menuntaskan persoalan sanitasi dasar dengan pencapaian 100% akses jamban layak dan aman.

“Saya turut mengapresiasi atas keberhasilan Kota Metro dalam menuntaskan sanitasi dasar dan saya sangat berterima kasih kepada pihak yang terlibat, terutama pihak media pemberitaan yang telah menyebarkan informasi positif ke masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan meningkatkan angka usia hidup di Kota Metro ini,” tuturnya. (red/nda).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *