IMO Indonesia Gaungkan Pers Sebagai Pemersatu Bangsa

Lampung, Kota Metro, sketsaindonesia.id – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Provinsi Lampung paparkan rangkaian kegiatannya jelang pelantikan, serta akan penuhi undangan dalam dialog ‘Pers Pemersatu Bangsa’. Hal itu dikatakannya saat di Kantor Redaksi inspirasipost.com, Rabu (13/11/19).

Yudha Saputra, selaku Ketua DPW IMO Provinsi Lampung, dengan didampingi Sekreatrisnya, Rio Delbe, menyatakjelang pelantikan IMO pada bulan Desember, terdapat beberapa rangkaian acara, salah satunya yakni pemilihan Duta Anti Hoax.

“Dengan semangat kepahlawanan ini, IMO dan HPI Lampung mengadakan yang pertama ialah duta anti hoax, itu merupakan rangkaian kami untuk prosesi pelantikan yang akan berlangsung di bulan depan, pada desember,” ungkapnya.

“Tapi untuk proses duta anti hoax itu udah mulai berjalan, pelajar hingga mahasiswa. Kemudian kebetulan juga nanti rencananya akan dihibur juga oleh stand up comedy dari kota metro, dengan berkomedi terkait anti hoax. Insya Allah acara ini bertujuan sebagai insan pers, untuk perekat pemersatu bangsa,” tambahnya.

Yudha juga mengatakan bahwa pada hari Sabtu, dirinya beserta beberapa pengurus IMO Provinsi Lampung akan memenuhi undangan di DKI Jakarta, dalam seminar tentang Pers Pemersatu Bangsa. Acara ‘Pers Pemersatu Bangsa’ adalah inisiasi dari DPP IMO Indonesia yang bertujuan untuk kembali mempererat tali silahturahmi antar elemen bangsa.

“Mudah-mudahan besok pada hari sabtu, berangkat ke jakarta untuk menghadiri undangan KASUM TNI, dari Dewan PERS, Ketua KADIN, Ketua LPJK Nasional, serta DPP IMO Indonesia, yang akan mengadakan seminar tentang pers pemersatu bangsa, kemudian dilanjutkan pada acara kami sendiri yakni pers tentang pemersatu bangsa di era 4.0 . Jadi diawali dari pusat, lalu selanjutnya di provinsi lampung,” terangnya.

Ia juga mendapatkan pesan dari Ketua Umum IMO Indonesia, yang menegaskan IMO dan HPI (Himpunan Pewarta Indonesia) di Provinsi Lampung harus dapat menjadi barometer untuk skala daerah.

“Karena pesan dari Ketua Umum IMO, bahwa IMO dan HPI di lampung harus jadi barometer untuk skala daerah. Salah satu acuan kami dalam menjalankan program kerja adalah program nasional, maka DPW IMO Indonesia dan Himpunan Pewarta Indonesia Wilayah Lampung tetap berpegang pada mekanisme dari DPP dalam skala prioritas maupun program kerja,” tegas pemilik Grup Inspirasi Post, Yudha Saputra. (red).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *