Dialog Bersama, Andi Surya Terima Saran Untuk Kota Metro Kedepan

Kota Metro, sketsaindonesia.id – DR. H.Andi Surya gelar dialog bersama dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Metro, berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sekuntum, Kamis (06/11/2019).

Dialog Bersama tersebut didukung oleh Universitas Mitra Indonesia dan Lampungpro. DR. H. Andi Surya mengatakan bahwa dalam dialog tersebut membahas sebagian dari programnya untuk Kota Metro kedepan yang lebih baik. Elemen masyarakat yang hadir meliputi, mahasiswa, tenaga kesehatan, pengusaha, kaum milenial, seni, hingga jurnalis yang ada di Kota Metro turut hadir, serta dokter sekaligus pengusaha yang ada di Kota Metro, dr. Wahdi.

“Saya memiliki 6M, yakni program saya untuk kota metro. Visi midan dan program tentunya berbeda. Dan malam hari ini saya akan mengungkapkan secara berkala, dengan 2M terlebih dahulu. Lalu program yang lainnya, nanti akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya,” ungkapnya.

“Intinya, Program 6M terdiri dari MC-Hub, M-CEP, M-OFOS, M-CC, M-HC dan M-Cep, yang ditujukan sebagai program Membangun Metro Baru, menuju kota mandiri yang berbudaya dan bermartabat,” tutur Bakal Calon Walikota Metro Dr.H.Andi Surya.

Terdapat juga salah satu masukkan dalam dialog tersebut kepada Andi Surya, yang menginginkan adanya tour gaet di Kota Metro. Dengan didasari perda yang memungkinkan dibentuk, upah yang diterima dari APBD, yang berfungsi untuk mendampingi para wisatawan keliling di Kota Metro, dan untuk memberi informasi budaya serta ciri khas yang ada di Kota Metro.

“Saat saya jalan ke bali kemarin itu ada tour gaet nya pak, disana ia jelaskan bagaimana budaya, dan mengerti arah jalan untuk berputar daerah bali yang cocok untuk oara wisatawan, dan tour gaet itu bilang bahwa upahnya berasal dari APBD setempat. Saya rasa di kota metro sangat bisa sekali yang seperti itu,” kata salah seorang tamu undangan yang hadir.

“Ya, sungguh bisa, saya berterimakasih sekali atas masukkan nya seperti itu. Jadi saya jelaskan, disana terdapat sebuah perda yang mengatur tentang hal tersebut, dan di kota metro demi maju dan berkembang, apa yang tidak, sungguh bisa. Karena dasarnya pada peraturan daerah atau perda,” tutur Andi Surya, ketika menerima masukkan dalam dialog tersebut. (chard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *