Anggaran Dinas Pendidikan Dan Pariwisata Di Metro Akan Digabung

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro mengikuti hearing yang digelar oleh Komisi II DPRD setempat, Jum’at (01/11/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, mengatakan bahwa Komisi II pada hearing kali ini membahas tentang struktur anggaran. Dan kedepan, ia mengaku siap dalam mengelola anggaran, yang akan disiapkan untuk dinasnya.

“Struktur anggaran yang dibahas oleh mereka. Saya bilang, berapa pun anggaran yang disiapkan untuk dinas pendidikan, ya kami siap mengelolanya, semaksimal mungkin, se-efisien mungkin, sesuai dengan sasaran dan target yang memang sudah kita tentukan,” ucapnya.

Dirinya juga menerangkan, terdapat salah satu pembahasan mengenai penggabungan anggaran, antara dinas pendidikan dan pariwisata, pada suatu kegiatan yang sama.

“Contohnya, antara dinas pendidikan sama pariwisata, sama-sama membiayai untuk kegiatan hut kota metro, untuk tampilan seninya, bisa enggak ini digabung?, ya pada prinsipnya kami siap aja, kalau memang harus digabung menjadi satu kesatuan anggaran untuk di sekretariat, ya siap aja,” ungkapnya.

Anggaran di Dinas Pendidikan tersebut akan ditambahkan, Ria mengatakan hal tersebut akan di komunikasikan kembali kepada tim anggaran, demi memenuhi titik prioritasnya kedepan.

“Yang menjadi titik prioritas dinas pendidikan akan dikomunikasikan lagi dengan tim anggaran. Jika mungkin kalau memang anggarannya mencukupi, untuk ditambahkan di pendidikan. Karena inklusi belum kita masukkan, jadi untuk anak-anak kebutuhan khusus yang belum kita masukkan,” jelasnya.

Menurutnya, jika memungkinkan anggaran pada Pemerintah Daerah mencukupi, Komisi II akan mencoba berusaha untuk menambahkannya, demi pendidikan di Kota Metro.

“Jadi Komisi II akan mencoba menambahkan, jika mungkin masih tersedia anggaran di pemerintah daerah. Yang pertama untuk pendidikan inklusi, yang kedua untuk peningkatan mutu guru,” tuturnya.

“Pematangan itu juga siap, dapet tambahan juga siap,” tambahnya.

Ria Andari juga mengaku belum mengetahui, kapan pembahasan anggaran tersebut akan digelar kembali, hanya menunggu kabar dari Komisi II.

“Tunggu panggilan dari pada mereka,” ujarnya. (Rda/Chd).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *