LSS-UKS 2019, Kepsek Satoto Siap Wakili Metro Di Nasional

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Metro Utara nyatakan kesiapannya untuk mewakili Kota Metro di tingkat Nasional, dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS pada tingkat Provinsi Tahun 2019, Kamis (24/10/2019).

Kepala SDN 1 Metro Utara, Satoto, mengatakan persiapannya yang sesuai dengan rencana, dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat dan UKS tersebut.

“Pada hari ini saya sangat senang sekali tentunya, karena sesuai dengan rencana saya, maunya saya ya menang,” tuturnya.

Ia juga menceritakan bagaimana awal menjabat Kepala SDN tersebut hingga saat ini, yang diakuinya untuk aktif mengejar prestasi.

“Persiapannya semua kita sama-sama lihat, tentunya bagaimana kondisi sekarang ini dengan sebelumnya. Saya sudah dua tahun disini, langsung kerja, sprint saya, bukan maraton,” lugasnya.

“Jadi begitu awal saya masuk, lomba kebersihan kota metro berhasil meraih juara ketiga. Pada tahun kedua, dapat juara satu, dan pada tahun yang bersamaan juga mendapat juara kesatu pada lomba sekolah sehat ini dan UKS,” tambah Satoto.

Dirinya berharap untuk dapat maju ke tingkat Nasional mewakili Kota Metro. Kemudian dia juga menjabarkan unsur apa saja yang menjadi penilaian terhadap Sekolahnya.

“Harapan saya agar bisa menang, untuk maju ke nasional. Dari segi penilaian pada lomba ini ialah bukan hanya gedungnya dan lain sebagainya, tentunya bersama anak-anaknya, bagaimana karakter siswanya, cara membuang sampah, kebersihan termasuk kantin dan gedung, termasuk juga asbes atapnya, mestinya harus diganti itu karena suatu pengarug besar, harus baja ringan,” jelasnya.

Satoto juga menerangkan kondisi makanan yang ada di kantin SDN 1 Metro Utara itu. Seperti makanan yang mengandung pewarna, ditiadakan.

“Makanannya harus yang bervitamin dan bergizi, seperti makanan yang mengandung pewarna itu ditiadakan disini,” tutupnya.

Diketahui, Sekolah tersebut memiliki tenaga pendidik sebanyak 30 pengajar. Dan dalam nilai matematikanya sudah mencapai titik 90, untuk dua orang, serta disisi jalur prestasi mampu masuk pada sekolah favorit, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 yang ada di Kota Metro.

Pada akhir acara, Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi melakukan pembinaan sekaligus memberi arahan kepada warga sekolah dan Tim pembina Lomba LSS-UKS Kota Metro. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama Walikota beserta jajaran dengan Dokter Cilik. (richard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *