Serahkan Berkas, Jinggo Paparkan Program Untuk Pedagang Metro

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Alizar, atau biasa disapa akrab dengan sebutan “Jinggo” kini telah mengembalikan formulir penjaringan untuk bakal calon (balon) Wakil Walikota Metro di Kantor DPD Partai Nasdem setempat, Selasa (22/10/2019).

Dalam hal tersebut, Alizar menuturkan program yang akan dilakukannya jika terpilih nanti.

“Saya akan fokuskan dahulu terhadap Penataan Pedagang dan pemanfaatan Pembangunan kios atau toko, agar ditata letaknya. Artinya, pedagang sayuran dan bawang harus berdekatan,” tuturnya.

“Lalu ikan Basah dan kering berdekatan, agar memudahkan pembeli. Pembeli adalah raja untuk berhak memilih apa yang akan dibeli,” tambah Alizar.

Jinggo juga menerangkan terkait kuliner yang ada di Kota Metro, untuk dapat memberi solusi terbaik kepada mereka. Sebab menurutnya, kuliner yang ada di Kota Metro termasuk kategori kuliner terbaik di Lampung.

“Menurut saya, pedagang kuliner harus ada inovasi kerakyatan. Memberikan bantuan seperti bahan bakunya untuk masyarakat, agar bisa berkarya sesuai keahlian masing-masing,” terangnya.

Kemudian, Pemerintah juga dapat lebih memberi perhatian dalam pemasaran.

“Dan pemerintah mensupport pemasaran hasil karya tersebut, agar masyarakat tidak terlalu terbebani dalam pemasaran. Contohnya, pemerintah akan memasarkannya melaui Koperasi atau tempat-tempat strategis, sebagai wadah dalam inovasi Ekonomi kerakyatan kota metro khususnya,” tutup Jinggo. (rnda/chd).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *