Kodim 0411/LT Bersama Anak Disabilitas Meriahkan HUT TNI Ke-74

Kota Metro, sketsaindonesia.id – Dalam peringati HUT TNI ke-74 dan Hari Cerebral Palsy, Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT menggelar seminar parenting dan lomba anak disabilitas, berlangsung di aula Makodim setempat, Minggu (06/10/2019).

Komandan Kodim 0411/LT, Letkol Burhanuddin, mengatakan seminar parenting dan lomba anak disabilitas tersebut diikuti sebanyak 300 anak disabilitas yang ada di Kota Metro.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak disabilitas. Saya selaku komandan kodim saya bangga yang luar biasa kepada orang tua yang mendidik anak-anak, walaupun ada kekurangan. Selalu tetap menjaga,” katanya.

Kodim 0411/LT akan selalu terbuka dan memberikan dukungan kepada anak yang memiliki keterbatasan. Dirinya, mengaku bangga bisa ambil bagian dalam hal itu.

“Kenapa saya katakan orang hebat. Karena mereka (orang tua anak disabilitas) selalu merawat dan mendidik anak-anaknya meskipun memiliki keterbatasan,” ungkapnya.

Ketua penyelenggaraan dan pembinaan anak disabilitas Kota Metro, Yunita, mengucapkan terimakasih atas dukungan Kodim 0411/LT kepada anak-anak disabilitas.

“Terimakasih bapak Dandim 0411/LT yang telah memberikan tempat untuk anak-anak disiblilitas yang kekurangan  fisik datang di Makodim 0411/LT. Serta  memberikan fasilitas tempat serta mengadakan kegiatan untuk komunitas anak disabilitas,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Penasehat Komunitas Disabilitas Kota Metro, Anna Morinda, pihaknya juga berterima kasih kepada Kodim 0411/LT yang telah melaksanakan perlombaan tersebut.

“Terlebih dahulu saya ingin mengucapkan selamat HUT TNl 74 tahun. Dan juga terimah kasih atas pelaksanan lomba disabilitas. Dengan semangat  semua anak Indonesia tidak ada kata tidak sukses. Anak Indonesia walapun ada kekurangan tetap hebat. Saya bersyukur dan terimah kasih kepada  bapak Komandan Kodim 0411/LT, yang telah memberikan kesempatan menggundang anak disabilitas ke Kantor Kodim 0411/LT sebagai bentuk perhatian bersama kepada anak disabilitas,” paparnya.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan Seminar Sharing Kesehatan Gigi bersama dengan narasumber Drg. Dwi Suryaningsih dan Pengumuman juara Lomba dan Pembagian hadiah dan piala oleh Danrem 043/Gatam. (nda/chard).


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *