Andi Surya Serahkan Berkas Balonwalkot Metro Di Nasdem

Kota Metro, sketsaindonesia.id – DR. H. Andi Surya menyerahkan secara langsung berkas penjaringan Bakal Calon Walikota (balonwalkot) Metro periode 2020-2025, di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Metro, Sabtu (28/09/2019).

Dalam penyerahan berkas penjaringannya, didukung juga oleh puluhan relawan Andi Surya Kota Metro.

Saat penyerahan berkas tersebut, Andi Surya menyampaikan terimakasih kepada panitia penjaringan Partai Nasdem. Andi Surya juga membeberkan bagaimana kedekatan Andi Surya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Pertama Kota Metro kota yang spesifik berbeda dengan kota Bandar Lampung. Kota Metro memang kecil tapi sumberdaya manusianya luar biasa,” tuturnya.

Menurut Andi Surya, karena sejauh ini orang Metro ada di posisi tingkat pendidikan yang baik maka kemajuan suatu daerah bukan semata-mata dari tingkat teritorinya tapi bonus demografi.

“Kalau bonus demografinya banyak, tapi sumber daya manusianya baik. Ini merupakan modal untuk sebuah kota. Bila dikatakan kalau Metro ini kecil itu betul, small is beautifull. Bahwa bisa dikatakan sebagai sebuah keindahan, kecil tapi indah. Bagaimana kita bisa membuat dan merangkai, tata pemerintahan yang mengurus semua program, yang kedepannya memiliki visi bukan hanya bersifat profesional saja,” tuturnya.

Ket. Foto : Proses penyerahan berkas balonwalkot Metro di Kantor DPD Partai Nasdem Metro

Pak AS panggilan Andi Surya, mengatakan bahwa Kota Metro bisa menjadi sebuah ikon kota di Indonesia bahkan ikon kota internasional.

“Itu adalah visi kita ke depan, sehingga ke depan yang penting bagaimana Metro bisa menjadi kota sebagai wadah. Bagaimana menciptakan warganya yang aman tentram, mau berusaha enak, mau sekolah gampang, dan sebagainya termasuk infrastruktur yang memadai dan nyaman,” imbuhnya.

Saat ditanyakan soal Politik Praktis, Andi Surya mengajak seluruh warga Kota Metro menjauhkan diri dari money politik.

“Saya rasa itu perlu kita jauhkan. karena politik praktis yang mengandalkan pada aspek money politik, akan berakibat jauh ke depan. Tentunya bisa saja tersentuh masalah hukum, yang kedua motivasi untuk membangun. Karena membangun ini harus dengan keikhlasan, sebuah kejujuran, sebuah kesabaran, maka harapan saya, kepada kita semua, bersama-sama masyarakat Metro memilih pemimpin yang sesuai dengan jiwa, pikiran dan perilaku yang ingin membangun Metro secara jujur ikhlas sabar, sehingga Kota Metro menjadi lebih baik ke depan. Jadi kita jauhkan dari money politik,” tambahnya.

Dirinya dalam melihat Partai Nasdem, ialah sebagai partai masa depan.

“Ya saya melihat. Partai Nasdem partai masa depan, dua periode sudah berlalu partai ini tetep menjadi partai pemenang. Menuju sebuah proses partai ini akan menjadi besar. Maka saya melihat kemenangan partai Nasdem ini adalah buah daripada kemenangan kader kader di dalamnya. Artinya kader ini cukup aspiratif bermasyarakat dan punya sambungan batin kepada masyarakat yang luar biasa,” jelasnya.

“Maka saya harus hormat kepada Partai Nasdem ini, datang kemari untuk meminta dukungan saya maju sebagai pemimpin daerah disini,” tutur Andi Surya.

Sementara itu, Abdulhak selaku ketua panitia penjaringan Bakal Calon Walikota Metro, menyatakan bahwa Partai Nasdem merupakan partai yang tanpa mahar. Untuk keputusan, tetap yang menentukan adalah DPP Partai Nasdem

“Kita sudah catat visi dan misi Kak Andi ke depan. Tentunya akan kita periksa berkas kelengkapannya sesuai tugas kami. Tentu kami sebagai tim penjaringan di bawah akan tetap kita sampaikan ke DPP, namun yang menentukan tetap DPP,” ungkapnya. (chd).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *